. . .

Mungkinkah Jurang Seribu Jadi Icon Tubaba Atau Sekedar Wacana, Bupati: Minta Dukungan Dari Seluruh Lapisan

image_print

‎TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.
Pasca viral di media sosial beberapa akhir lalu terkait ‎satu diantara tempat yang memiliki konsep ekowisata dan telah berada sejak bertahun-tahun silam di Tiyuh (Desa) Panaragan Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung,‎ mendapat perhatian oleh Bupati setempat.

Hal tersebut ‎setelah Bupati bersama Wakil Bupati berikut Kepala Pappeda Kabupaten Tubaba melakukan peninjauan langsung dilokasi yang terletak di Jurang seribu Tiyuh Panaragan pada (23/8/2018) pukul 14:00 Wib.

Menurut Bupati Umar Ahmad, dirinya tertarik untuk mengembangkan tempat yang memiliki karakteristik itu, sebab berpotensi menjadi salahsatu tempat tujuan wisata untuk menikmati keindahan, kesejukan dan ketenangan jiwa yang menyatu dengan alam sekitar.

” Bukan hal Mustahil, setiap potensi wisata di daerah yang ada di Tubaba ini menjadi tujuan wisata. saya punya prinsip bahwa jika tuhan berkehendak, kita mau berusaha, maka akan terwujudlah yang kita harapkan, untuk itu lokasi yang sering disebut warga Panaragan dengan nama Jurang Seribu, jika kita kembangkan maka akan menambah icon wisata di Tubaba.” Kata Bupati.

Lanjut dia, dirinya berkeyakinan besar, bahwa alam Jurang Seribu bisa menjadi tempat wisata baru, tetapi dirinya berharap perencanaan tersebut harus sangat matang dengan bermusyawarah bersama masyarakat Panaragan, mulai dari sejarah keberadaan tempat itu, nama tempat, hingga kesedian pemilik lahan tersebut untuk di kembangkan.

” Semua lapisan masyarakat harus ikut andil mendukung, termasuk aspirasi pemuda tentang keinginan seperti apa bentuk wisatanya nanti, terutama pemilik kawasannya jika menghendaki, maka akan segera menjadi wisata alam terbuka yang dapat menjadi tujuan berekreasi.” Imbuhnya. (Dirman)

 

error: Content is protected !!