. . .

Mulyadi Kades Way Areng Membangun dan Menata Desa Bersama Masyarakat

image_print

TRANSLAMPUNG – MATARAM BARU – Adanya realisasi dana desa ini di nilai sangat membantu dalam meningkat kan perekonomian masyarakat seperti halnya di desa Way Areng kecamatan Mataram baru kabupaten Lampung timur.

Pada tahun 2018 ini, anggaran dana desa yang diterima di desa Way Areng ini di realisasikan untuk pembangunan infrastruktur, kepala desa Way Areng Mulyadi saat ditemui Trans Lampung hari Kamis, (29/11/2018). mengatakan, Pembangunan dilaksanakan dengan pola kerjasama dengan masyarakat untuk membangun desa, terlihat masyarakat sangat Antusias untuk mendukung pembangunan desa way Areng ini, karena masyarakat telah membuktikan dan merasakan pembangunan didesanya.

Untuk memenuhi usulan dan aspirasi dari masyarakat yang menginginkan adanya pembangunan di segala bidang untuk itu saya beserta perangkat lainnya telah sepakat melaksanakan pembangunan disegala bidang Agar masyarakat bisa hidup mandiri dan sejahtera Jelasnya.

Di samping itu, ujar Mulyadi semua program kegiatan pada penggunaan dana desa telah di lakukan perencanaan dan melalui kesepakatan bersama antara lurah, perangkat desa dan warga masyarakat agar tidak terjadi polemik saat pekerjaan dan mendapat kan hasil yg maksimal, untuk tahun 2018 ini desa Way Areng mendapatkan kucuran Dana Desa (DD) sebesar Rp.929.216.000. untuk ADD sebesar Rp.327.567.000. untuk PKB sebesar Rp.78.600.000. BHPR sebesar Rp.16.567.000. BPP sebesar Rp.6.000.000. PLL sebesar Rp.400.000. Pendapatan sebesar Rp.1.359.554.000. PBB sebesar Rp.25.000.000.

“Semua kegiatan pembangunan yg menggunakan dana desa, telah melalui kesepakatan bersama dan juga melalui tahap perencanaan terlebih dahulu, karna saya tidak mau mengambil resiko sendiri jika nanti nya timbul permasalahan karena ini semua uang negara imbuhnya.

Mulyadi  menambahkan, dengan ada nya dana desa kita benar – benar’ memanfaatkan dana desa yg di berikan oleh pemerintah pusat,untuk menuju desa yg maju dan terus berbenah disegala bidang melalui anggaran DD dan ADD tahun 2018 yg diterima tahap satu dan dua serta tiga telah di alokasi kan untuk berbagai pembangunan dan Telah Terealisasi dengan baik,

Dengan adanya DD dan ADD yg telah di kucurkan pemerintah ini sangat lah membantu untuk berbagai pembangunan di desa Way Areng ini  pungkasnya. (r09)