Muhammadiyah Utamakan Ajaran Agama Islam

0
545
views

TRANSLAMPUNG.COM, Pringsewu-Kunci suksesnya sekolah dasar (SD) Muhammadiyah, selalu mengutamakan ajaran agama, karena ilmu agama lebih penting selain ilmu pendidikan.

“Di Pendidikan ini kita ajarkan pentingnya nilai ilmu agama dan selalu bersyukur kepada sang pencipta yaitu Tuhan Yang Maha esa,” ungkap Kepala SD Muhammadiyah Amirudin, Senin (27/2) di ruang kerjanya.

Di sekolah ini selain mengajarkan ilmu pendidikan dan agama juga meningkatkan ekstrakurikuler untuk siswa-siswi salah satunya olahraga, seni tari, seni musik dan yang lainnya.

“Sekolah dasar muhammadiyah telah banyak menghasilkan siswa-siswi yang berpretasi, dari tingkat kabupaten sampai tingkat nasional,” jelasnya.

Salah satu wali murid SD Muhammadiyah Elisabet mengatakan, percaya untuk menitipkan anak ke sekolahan ini, karena sekolah ini bagus dan disiplin, anak di sekolah ini bisa mengenal pelajaran agamanya lebih baik, dan ilmu pendidikan umumnya lebih baik.

“Pesan saya sebagai kepala sekolah, bila melanjutkan sekolah ketingkat lebih lanjut, jangan lupa sholat, sedekah, saling menolong, dan jadilah orang yang selalu rendah hati,” tegasnya.(r5)