. . .

Muhammadiyah Sampaikan Program ke Plt. Bupati

image_print

Nanang Minta Program Tertulis

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Lampung Selatan, sampaikan program kerja  untuk membantu pemerintah. Hal tersebut, terungkap saat jajaran Muhammadiyah Kabupaten Lampung Selatan melakukan Audensi dengan Plt.Bupati Lamsel, Nanang Ermanto yang berlangsung diruang bupati, Selasa (4/9).

Muchlisin Ilyas selaku ketua umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamsel mengatakan, program kerja yang dimiliki Muhammadiyah diantaranya kemasyarakan, pendidikan dan ekonomi.

“Tujuannya untuk membantu pemerintah, sebagai mitra kerja. Jadi sejak lahirnya muhammadiyah hingga sekarang tujuannya untuk membantu pemerintah untuk kesejahteraan rakyat. Jadi tidak salah jika pemerintah juga membantu muhammadiyah,” kata dia.

Hal senada juga dikatakan, hj. Suparti Ketua Aisiyah yang merupakan organisasi perempuannya muhamadiyah dan Pemuda Muhammadiyah, Muhtadli mengatakan semua yang dilakukan pada prinsipnya untuk mendukung program pemerintah dan program pengkaderisasi.

“Sinergitas pemuda muhammadiyah,  kami diberikan ruang dan ikut andil dalam pembangunan Lampung Selatan,” ujarnya.

Sementara itu, Pl.Bupati Lamsel Nanang Ermanto mengatakan peran serta muhammadiyah sudah tidak diragukan lagi. Untuk itu, ia meminta program-program kerja dibuatkan secara tertulis.

“Jika programnya ada secara tertulis,  bisa kita pelajari.Kemudian bisa sama-sama berfikir untuk pembangunan lamsel. Saya terbuka,  saya juga minta masukan dalam membangunan lampung selatan,” kata Nanang.

Dihadapan pengurus muhammadiyah menambahkan bahwa Pemkab Lamsel melalui Dekranasda akan mengupayakan perkembangan batik di lamsel.

“Kita akan produksi batik sendiri dan saat ini masih dalam proses pengerjaannya. InsyaAllah pada saat acara Lampung Selatan Fair nanti prodaknya akan datang sudah dapat kita pakai,” tandasnya. (jhn/hkw)

 

error: Content is protected !!