. . .

Mudik tanpa Khawatirkan Kendaraan yang Ditinggal? Titipkan di Polsek!

image_print

BERIKAN RASA AMAN: Polsek Wonosobo dan seluruh polsek jajaran Polres Tanggamus memberikan layanan penitipan kendaraan gratis bagi warga yang ingin mudik tetapi meninggalkan kendaraan di rumah. (Foto: IST)

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Kepolisian Resor Tanggamus dan polsek jajaran, terus berinovasi guna memberikan rasa aman dan nyaman pada warga kabupaten Bumi Begawi Jejama. Terlebih saat momen mudik Hari Raya Idulfitri 2018 ini.

Bagi Anda yang ingin mudik ke kampung halaman tetapi tidak membawa kendaraan, kini tak perlu khawatir dan cemas soal keamanan kendaraan yang Anda tinggalkan. Pasalnya polsek yang dikomandoi Iptu. Andre Try Putra, S.H., M.H. itu, membuka layanan penitipan kendaraan yang ditinggalkan mudik pemiliknya.

“Polsek Wonosobo menerima titipan kendaraan masyarakat yang akan mudik hingga H+7 Lebaran,” ujar Andre Try Putra, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, S.I.K., M.Si. Sabtu (9/6) sore.

Untuk jumlah kendaraan yang akan dititipkan, kapolsek menegaskan, tidak ada kendala. Sebab halaman Mapolsek Wonosobo cukup luas. Perihal mekanisme penitipan kendaraan, tidak jauh berbeda dengan di tempat penitipan kendaraan pada umumnya. Kendaraan akan dicatat dan pemilik harus menyerahkan fotocopy surat-surat kendaraan.

“Ya mekanismenya nanti, warga yang hendak menitipkan kendaraannya, daftar dulu dan menyerahkan fotocopy KTP dan STNK,” tegas Andre.

Terpisah Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma mengungkapkan, selain Polsek Wonosobo, seluruh polsek jajaran Polres Tanggamus siap menerima penitipan kendaraan masyarakat yang akan mudik.

“Prinsipnya Polres Tanggamus siap jika masyarakat mau menitip kendaraan. Sehingga masyarakat bisa melaksanakan mudik dan merayakan Lebaran dengan keluarga tercinta tanpa rasa khawatir terhadap kendaraan yang ditinggalkan,” tandas kapolres melalui Whatsapp. (ayp)