. . .

Mucul Dua Surat Disatu Lahan, Warga Pertanyakan ke BPN Lamsel

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA – Diduga terjadi tumpang tindih surat sertifikat tanah kepemilikan lahan, warga Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda ngelurug Kantor Badan Pertanahan Kabupaten Lampung Selatan.

Kedatangan warga itu, tidak lain mempertanyakan kepada pihak BPN Lamsel kenapa bisa mengeluarkan surat sertifkat disatu lahan yang sama.

“Atas dasar apa? Kok pihak BPN Lamsel bisa mengeluarkan surat sertifikat disatu lahan yang sudah ada surat kepemilikannya. Padahal lahan tersebut, sudah jelas dan tersurat secara resmi milik saudara M.Yakin. Tiba-tiba pihak BPN Lamsel menyatakan bahwa, lahan tersebut sudah ada sertifikat atas nama pihak Polres Lamsel inikan aneh,” kata Sahirul Hidayat kuasa dari M.Yakin saat ditemui di Kantor BPN Lamsel, sambil menunjukkan bukti-bukti surat kepemilikan, Rabu (4/4/2018).

Sementara itu dihubungi secara terpisah, Kepala BPN Lamsel, Ahmad Aminullah mengatakan terkait persoalan tersebut pihaknya akan berkoordinasi dan bermusyawarah terlebih dahulu dengan pihak Polres Lamsel.

“Yang jelas kami (BPN Lamsel-red), secepatnya akan bekoordinasi dan bermusyawarah untuk menentukan langkah apa saja yang bisa diputuskan dengan pihak Polres Lamsel. Selaian itu juga, kami akan mempelajari, memvalidasikan ulang data yang kami miliki dan mencocoknya antara pihak warga dan Polres,” tutup Aminullah singkat. (JOHAN)