. . .

MTQ Provinsi Lampung Ditubaba Siap 99 Persen, Bupati : Masyarakat Harus Ramah

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PANARAGAN – Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad, mengharapkan masyarat khususnya Kabupaten setempat dapat bersikap ramah juga santun terhadap kafilah dan tamu se-Provinsi Lampung.

Hal tersebut disampaikan seusai acara peresmian Gedung Kwarcab Pramuka Kabupaten Tubaba di Tiyuh (Desa) Tirta Makmur Tulangbawang Tengah Kabupaten setempat pada (15/11) pukul 12:05 WIB.

Menurut Bupati, sebagai Kabupaten yang baru tumbuh dan berkembang. Tubaba sangat berterimakasih atas kepercayaan yang di berikan oleh Pemerintah Provinsi Lampung, untuk menggelar Acara Musabaqoh tilawatil qur’an (MTQ) Provinsi Lampung ke-47 di Tubaba tahun 2019 mendatang.

” Untuk pendanaan acara MTQ tersebut telah kita siapkan semuanya. Oleh karena itu, secara pribadi pun atas nama Pemkab saya minta kepada masyarakat Tubaba khususnya, dapat bersikap santun, kepada seluruh kafilah dan tamu undangan se-Provinsi Lampung yang akan tinggal selama acara berlangsung.” Kata Umar saat dikutip Translampung.com.

Hal senada diamini Sekdakap Tubaba Herwan Sahri. Menurutnya, kita sudah tiga kali rapat. Pertama rapat pematangan kepanitiaan, rapat kedua pembagian program kerja, dan rapat ketiga penyusunan bidang dimasing-masing program.

” Dari hasil rapat itu semua sudah ada yang dilaksanakan, seperti mempersiapkan sarana dan prasarana. Ha-hal untuk dewan hakim, kepanitiaan dan lainnya. Kemudian untuk delapan mimbar pelaksanaan MTQ sudah disiapkan lokasinya, tinggal penataan mimbar tersebut, sebab setiap mimbar nantinya akan ada kaligrafi.” Kata Sekda.

Dari segi teknis nanti akan ditata dinas PUPR, sebab ada yang akan ditata lokasinya, seperti kawasan Gedung Olahraga (GOR) di Tiyuh Kagungan Ratu Tulangbawang Udik yang akan dipakai untuk mimbar satu dan mimbar dua. Sementara penginapan peserta, panitia menyiapkan penginapan untuk tamu peserta dari masing-masing Kabupaten kota berupa home stay cukup dengan fasilitas yang memungkinkan, dengan radius mulai dari Panaragan Jaya hingga Pulung Kencana dan lokasinya pun akan ditempatkan dekat masjid besar, dengan kapasitas 75 orang hingga 100 orang per kapilah Kabupaten kota.

” Untuk penginapan Dewan Hakim akan ditempatkan di Hotel Tirta, Hotel Aulia dan beberapa tempat dengan kapasitas 120 Dewan Hakim. Saat ini yang sedang di persiapkan yaitu, Event Organiser (EO) tinggal mana yang akan dipakai, tentunya akan disesuaikan dengan konsep-konsep pak Bupati Umar Ahmad, sebab beliau memiliki jiwa seni yang tinggi.  Artinya dari keseluruhan persiapan pelaksanaan MTQ di Kabupaten Tubaba, sudah benar-benar siap 99 persen.” Imbuhnya (Dirman)