. . .

MTQ Ke-9 Berlangsung Hikmat Meski dalam Guyuran Hujan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PANARAGAN – Suasana berlangsung hikmah pada malam puncak MTQ ke-9 ‎meskipun dalam situasi keterbatasan ruang di Masjid Agung Nurul Huda, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

Menurut Bupati Umar Ahmad, meskipun pelaksanaan MTQ kali ke-9 saat ini berlangsung dalam suasana yang kurang memungkinkan namun kegiatan tersebut merupakan salah satu cermin dari kuatnya rasa kebersamaan yang selama ini terbangun di Pemkab Tubaba.‎ Dan itu merupakan sebuah hal yang sangat membanggakan dan patut kita syukuri secara bersama.

“MTQ ini merupakan sebuah agenda rutin umat Islam yang diselenggarakan mulai dari tingkat kampung Tiyuh (Desa) kecamatan, kabupaten, provinsi, hingga tingkat Nasional. Kegiatan MTQ menjadi wahana untuk melakukan pengkajian, pendalaman, dan pemahaman atas isi kandungan Kitab Suci Al-Quran, Kegiatan MTQ ini juga menjadi wujud nyata apresiasi dan kecintaan kita atas keberadaa‎n Al-Quran yang merupakan kumpulan wahyu dari Allah SWT,” kata Bupati dalam sambutannya saat dikutip translampung.com pada (20/3/2018) sekira pukul ‎ 20:10 WIB.

‎Hingga berita ini dilangsirkan, tampak suasana cuaca kurang mendukung dengan guyuran hujan deras, namun kegiatan MTQ tersebut berlangsung dengan hikmah sebaga mana yang diharapkan. (Dirman)