. . .

MTQ 2019 Tubaba Tuan Rumah, Sekda: Persiapan Sudah 40 Persen

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.
Pelaksanaan acara musabaqoh tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi lampung ke-47 tahun 2019 mendatang, Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) siapkan beragam sarana prasarana kegiatan.

‎Diketahui, kegiatan musiman tersebut upaya pendalaman kitab suci al’quran tingkat provinsi yang dipusatkan di Komplek Islamic Center Kelurahan panaragan jaya, kecamatan Tulangbawang Tengah kabupaten setempat.

‎” Tahun 2019, Tubaba menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi ke 47. Hingga saat ini persiapan yang sudah kita lakukan mencapai 40 persen.” Kata Sekdakab Herwan Sahri, SH.,M.Ap saat dijumpai Translampung.com diruang kerjanya pada (3/10) pukul 11:15 Wib.

Lanjut dia, beragam persiapan tersebut diantarana mempersiapkan sarana dengan melakukan pematangan lahan pusat kegiatan yang berada di belakang Islamic Center, sarana pendukung lainnya di beberapa satker terkait, dan pemetaan juga persiapan lokasi-lokasi pemondokan bagi kafilah-kafilah dari kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

” Untuk tempat kafilah akan kita tempatkan di rumah-rumah penduduk (home stay) yang berada di seputaran masjid besar antara Pulung Kencana dan Panaragan Jaya. Ini untuk memudahkan mereka melaksanakan ibadah sholat dan latihan.” Katanya.

Sementara untuk melaksanakan kegiatan tersebut Pemkab Tubaba akan menyiapkan dana seminimal mungkin yang efektif juga efisien. Sebab, Tubaba bukan mengejar prestasi namun lebih kepada memberikan pelayanan yang baik dan semaksimal mungkin.

” Bukan ‘Wah’ nya yang kita tonjolkan, tapi penyambutan yang berkesan, akomodasi, komsumsi yang maksimal, dan pelaksanaannya dapat berjalan sukses tanpa hambatan.” jelasnya.

Tindak lanjut  pelaksanaan MTQ tingkat provinsi tersebut, kata dia saat ini pemkab tinggal menunggu kepastian bulan dan tanggal pelaksanaan dengan terus mengkoordinasikannya kepada Pemprov Lampung selaku Steering Commite (SC).

” Pelaksanaan MTQ tingkat provinsi ini biasanya di bulan April dan kemungkinan dilaksanakan setelah Pileg dan Pilpres, maksimal sebelum Bulan Suci Ramadhan 1440 H.” Imbuhnya. (Dirman)