. . .

MRSF Polres Lambar, Sukses Tanpa Kendala

image_print

TRANSLAMPUNG. COM, PESIBAR
-Millennial road safety festival (MRSF) yang dilaksanakan di lapangan merdeka Liwa oleh Polres lampung barat (Lambar), yang juga digelar secara Nasional diseluruh indonesia oleh Polri RI. Minggu (17/3).

Kegiatan tersebut terlihat mewah dan sangat berkesan. Hal tersebut nampak dari hadirnya ribuan peserta yang ikut meramaikan mulai dari kalangan anak-anak, dewasa sangat antusias mengikutiti tahapan-tahapan acara tersebut. “seperti jalan sehat, seruput kopi, senam, nyambai dan hinga pengundian kupon, yang sejatinya di tunggu-tungu oleh para peserta jalan sehat, “ungkap, Danile.

Sementara menurut, Kapolres Lambar, AKBP, Doni Wahyudi, S.Ik., pada era millenial saat ini, sudah menjadi urat nadi manusia dimana saat ini, angka korban meninggal dunia akibat kecelakaan (Lakalantas .Red) menempati salah satu posisi tertinggi didunia.

“Salah satu angka kematian terbesar didunia yang didominasi rata rata oleh kaum melinial adalah Lakalantas,” jelasnya.

Menurut dia, pihaknya menggandeng para millenial ikut serta dalam kegiatan yang berskala nasional, Karena, peran generasi millennial penting untuk motivator untuk keselamatan.

Seyogyanya, MRSF ini merupakan upaya preventif, edukatif untuk warga masyarakat. Khususnya kaum millennial agar semakin waspada, semakin memperhatikan dan mengutamakan unsur keamanan dan keselamatan dalam berkendara.

Dengan upaya yang dilakukan, akan memiliki hasil yang cukup baik untuk mengurangi atau menekan angka korban kecelakaan lalu lintas. Dan juga upaya tersebut harus dilakukan simultan dari tingkat Provinsi hingga kabupaten agar semua menyadari pentingnya keselamatan berlalulintas. (Safri)

error: Content is protected !!