. . .

Monitoring Pembangunan Sekolah, Koordinator Tim 1 Yeni Sulistina Himbau Sekolah Pasang Papan Informasi

image_print

TRANSLAMPUNG.COM

LAMPUNG UTARA – Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara melakukan monitoring Pembanguanan ke sekolah yang mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahap Pertama. Rabu (6/11/2019)

Monitoring yang dilakukan Disdikbud Lampura tersebut dibagi menjadi 4 tim yang tersebar ke sekolah sekolah yang mendapat bantuan di Wilayah Kabupaten Lampung Utara.

Dari pantauan dilokasi, Tim 1 yang dipimpin Kabid Paud Yeni Sulistina, mengunjungi SDN 3 Tanjung Aman, TK Negri Pembina di Kelurahan Kota Alam SDN 2 Kelapa Tujuh, SDN 4 Kelapa Tujuh, dan SDN 6 Kelapa Tujuh di Wilayah Kecamatan Kotabumi Selatan.

Saat dikonfirmasi Koordinator Tim 1, yang juga Kabid Paud Yeni Sulistina mengatakan, bahwa monitoring yang dilakukan oleh Disdikbud, bertujuan untuk melihat perkembangan pelaksanaan pembangunan di sekolah dengan memanfaatkan bantuan DAK Pusat serta memberikan masukan agar pelaksanaan dapat berjalan sesuai dengan mekanisme yang telah ditentukan.

” Dari hasil Monitoring kebeberapa sekolah di Wilayah Kotabumi Selatan yang mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Pusat, Secara keseluruhannya sudah terlaksana dengan baik pada tahap pertama,” ucap Yeni

Meskipun demikian lanjut Yeni, ada juga sekolahan yang di datangi tadi, Pembangunan DAK belum ada Papan Informasi atau plang. ” Ya tadi sudah kita berikan arahan kepada mereka agar papan Informasi bisa segera dipasang. Karena hal itu sangat penting agar pembanguanan yang di lakukan bisa diketahui masyarakat, ” tuturnya

Dan kita berharap agar pelaksanaan pembangunan di Lampung Utara khususnya dibidang pendidikan dapat berjalan dengan baik guna meningkatkan kualitas pendidikan demi menciptakan generasi penerus bangsa yang mumpuni. pungkasnya (Iwan)

error: Content is protected !!