. . .

Monitoring PBB Kecamatan Pringsewu

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PRINGSEWU –  Bapenda bersama team monitoring Pajak Bumi Bangunan (PBB) untuk Kecamatan Pringsewu dilaksanakan di Pekon Podomoro, Rabu (12/9)

Kepala Bapenda Pringsewu drs.Masykur.MM mengatakan,monitoring penegak unsur pengawasan dari inspektoran dan bapenda sendiri pelaksana PBB itu sendiri.

PBB untuk Pringsewu secara umum sudah mencapai 60 %, menurut evaluasi memang sudah cukup bagus, untuk kontribusi yang lebih besar masih di dominasi oleh pekon pekon karena ada beberapa pekon yang telah lunas.

“Monitoring bukan untuk sekedar pertemuan saja, tapi semua ini di atur oleh undang undang, dan melalui surat dari bupati,”tuturnya.

Adapun data PBB untuk Kecamatan Pringsewu, pekon warga kaya 31,1%,pekon Waluyo jati 100 %, pajar esuk 38,7%, pringsewu selatan 53,1%, Sodoharjo 53,5%, Podomoro 76,6%, Bumi arum 46,8 %, pringsewu utara 43,9%, pringsewu barat 43,4%, pringsewu timur 56,8%, Rejo sari 33,7%, podosari 33,6%, fajar agung 100%, Bumi ayu 17,1%, Fajar agung barat 41,5%, sehingga rata rata PBB untuk kecamatan pringsewu 51,58%.

Rosalinda mewakili Kecamatan Pringsewu mengatakan, PBB untuk wilayah Kecamatan Pringsewu PBB sudah mencapai 51,58% per 12 september 2018 yang sudah terdata.

Terpisah Hendry sutarwan kepala Pekon Podomoro mengatakan, untuk wilayah Podomoro pajak bumi bangunan sudah mencapai 80 %.

“Kita optimis untuk pajak bumi bangunan tahun 2018 ini, Pekon Podomoro akan mencapai target 100 %,”ujarnya.

Dia juga menjelaskan bahwa pajak bumi bangunan untuk warga Podomoro sudah meningkat kesadarannya.

” Pajak bumi bangunan untuk warga Podomoro kesadaran sudah meningkat tersendirinya, karena warga merasa pajak yang di bayar akan untuk membangun desa itu sendiri dengan melalui dana desa,”jelasnya.

Yang turut hadir dalam monitoring tersebut, kepala bapenda, ispektorat, Pol PP, anggota DPRD Pringsewu Siti Nurgaya, perwakilan dari Kecamatan Pringsewu, perwakilan dari kepala lurah dan kepala pekon yang berada di Kecamatan Pringsewu, berserta para kolektor pajak bumi bangunan. (rez)

 

error: Content is protected !!