. . .

Momen Langka, Kapolres Tanggamus Bergilir Kunjungi Organisasi Jurnalis

image_print
SERAHKAN CENDERAMATA: Ketua PD IWO Tanggamus Odo Kuswantoro menyerahkan cenderamata saat Kapolres AKBP Hesmu Baroto berkunjung, Kamis (14/4). (Foto-foto: IWO TANGGAMUS)

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Tanggamus kedatangan tamu istimewa, yaitu Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, S.I.K., M.M., Kamis (14/2). Selain ke Kantor IWO, Kapolres Tanggamus juga berkunjung ke organisasi profesi jurnalis lainnya di kabupaten berjuluk Bumi Begawi Jejama.

AKBP Hesmu Baroto dilantik sebagai Kapolres Tanggamus beberapa waktu lalu. Mantan Kasubditregident Ditlantas Polda Lampung itu menggantikan kapolres sebelumnya, AKBP I Made Rasma, S.I.K., M.Si., yang berpindah tugas menjadi Kapolres Lampung Tengah.

Inisiatif Kapolres Tanggamus berkunjung dan bersilaturahmi ke sekretariat-sekretariat organisasi profesi wartawan, sangat diapresiasi. Sebab setelah beberapa kali pergantian kapolres, gebrakan inisiatif seperti yang dilakukan Hesmu Baroto, cukup langka. Sehingga tidak berlebihan jika kunjungan santai oleh pimpinan Korps Bhayangkara di Tanggamus itu, diapresiasi para insan pers.

“Saya memang lebih suka yang santai-santai begini. Maaf ya baru sempat bersilaturahmi ke kantor organisasi rekan-rekan. Ini baru ada waktunya. Dan terima kasih juga atas waktu rekan-rekan sudah bersedia ngobrol santai dengan saya. Untuk ke kapolsek-kapolsek pun, saya lebih suka tidak terjadwal. Sering kalau malam, saya ke polsek tanpa diketahui kapolseknya. Ya begitulah saya,” ujar Hesmu Baroto sesaat setelah tiba di Sekretariat IWO Kabupaten Tanggamus di Jalan Dalom Mangkunegara Pekon Kampungbaru, Kecamatan Kotaagung Timur.

Meskipun bersifat silaturahmi santai dan dalam durasi yang cukup singkat, selaku aparat penegak hukum, Hesmu Baroto tetap menyelipkan pesan-pesan kamtibmas. Terlebih saat ini seluruh warga Indonesia tengah berada dalam nuansa tahun politik. Tidak dipungkiri “pesta” demokrasi Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 17 April mendatang, semakin “dibumbui” dengan gesekan-gesekan opini akibat perbedaan pilihan.

“Untuk itu, lewat kunjungan dan silaturahmi santai ini, saya sangat berharap rekan-rekan (wartawan) bantu dan dukung kami agar pelaksanaan pemilu berjalan aman dan lancar. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus sudah menetapkan 300-an tempat pemungutan suara. Dan kemarin malam juga logistik surat suara pilpres dan pileg baru tiba. Sekali lagi bantu kami menjaga kamtibmas. Terutama menjaga iklim tahun politik ini,” ujar kapolres.

Saat ini, Polres Tanggamus dan jajaran, terutama Polsek Pringsewu, Hesmu Baroto melanjutkan, juga masih terus fokus mempersiapkan pelaksanaan Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang dipusatkan di Lapangan Pemkab Pringsewu.

“Setelah kunjungan ini, saya juga mau ke Pringsewu untuk bertemu dengan panitia acara (MRSF). Ya untuk memantapkan segala kesiapan. Mohon dukungan dan doa juga dari rekan-rekan agar kegiatan bidang lalu lintas ini sukses seperti yang kita harapkan. Semua demi menekan angka kecelakaaan lalu lintas, khususnya di kalangan milenial,” tutur perwira kelahiran Semarang itu.

AKRAB: Suasana santai dan akrab saat Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto berkunjung ke Sekretariat IWO.

Di hadapan kapolres, Ketua PD IWO Kabupaten Tanggamus Odo Kuswantoro, S.Kom. mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kunjungan dan silaturahmi tersebut. Dia berharap melalui kunjungan itu, hubungan dan relasi kerja sama antara Polres Tanggamus dengan media massa bisa semakin memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Terima kasih Pak Kapolres sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung ke sekretariat kami dan ke sekretariat organisasi jurnalis lainnya. Semoga ke depan, kerja sama mutualisme antara kami dengan Polres Tanggamus semakin baik. Sehingga dapat memberikan manfaat yang tepat guna bagi masyarakat,” ujar Odo Kuswantoro yang kemudian menyerahkan kenang-kenangan untuk Kapolres Tanggamus. (ayp)

error: Content is protected !!