Mohon Kesuksesan MTQ, Pemkab Tanggamus Helat Istighosah 

0
432
views
KOTAAGUNG – Artis papan atas nusantara Ginanjar dan Ustadz Taufiq Lala yang juga pesinetron, (14/4) mengunjungi Kotaagung, Tanggamus. Kedatangan mereka dalam rangka menyemarakkan Istighosah dan Syukuran menyambut Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 44 Tingkat Provinsi Lampung.
Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Kotaagung kemarin, dihadiri Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Anggota DPRD Basuki, Ketua TP PKK Hj. Dewi Handajani, Wakil Ketua TP PKK Hj. Af’illah Samsul. Kemudian unsur Forkopimda Tanggamus dan Ketua MUI Tanggamus Makmum Sirodj serta ratusan jamaah.
Pelaksanaan doa Istigosah sendiri dipimpin K. H. Muthoi Jamra, dengan pembawa acara Ginanjar. Sementara Ustadz Taufiq Lala yang juga merupakan pemain sinetron menjadi penceramah. Kehadiran dua artis nasional itu, tak ayal menjadi magnet tersendiri bagi ribuan jamaah yang memadati lapangan.

Samsul Hadi dalam sambutannya, mengajak semua masyarakat Tanggamus untuk menyukseskan MTQ dengan cara memberikan perhatian yang sungguh-sungguh dalam penyelenggaraan MTQ.

“Mohon doanya agar Kafilah Taaggamus bisa meraih predikat terbaik. Mari kita bersama-sama menjaga Tanggamus tetap tertib aman, dan mencegah hal sekecil apapun mulai dari membuang sampah. Kalau kita peduli, maka akan berjalan dengan baik,” ujar Samsul kemarin (14/4).

Wabup juga meminta segenap panitia untuk berkonsentrasi dalam melaksanakan kegiatan MTQ. Ia juga berharap kegiatan ini bisa berjalan sukses. Sebab Tanggamus pernah menjadi tuan rumah MTQ tingkat provinsi 13 tahun yang lalu.

“Jadi harus sukses dalam pelaksanaanya, sebab belum tentu 10 tahun berikutnya kita kembali menjadi tuan rumah. Bisa saja 15 atau 20 tahun lagi. Semoga kegiatannya berlangsung lancar dan sukses, baik penyelenggaraan maupun sukses meraih hasil maksimal bagi kafilahnya. Lalu kita dikenang sebagai tuan rumah yang baik,” kata Samsul.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan seragam kafilah dan tali asih yang diserahkan secara simbolis oleh Samsul Hadi dan Dewi Handajani. Setelah itu, ketua TP PKK Tanggamus melepas balon ke udara, sebagai tanda di launchingnya MTQ ke 44 tingkat Provinsi Lampung.

Ustadz Taufik Lala atau yang lebih dikenal dengan sebutan Bapak Tebe ini dalam tausiyahnya, mengajak seluruh warga untuk senantiasa menjalankan amanah dengan baik. Baik itu amanah dalam pekerjaan, keluarga, serta agama. Karena, Allah senantiasa memberikan ujian kepada orang beriman melalui amanah. (ayp)

 
Foto: Diskominfosandi Tanggamus
ISTIGHOSAH UNTUK MTQ: Pemkab Tanggamus menghelat Istighosah dan Syukuran kemarin (14/4) di Lapangan Kotaagung dengan mengundang Ginanjar dan Ustadz Taufiq Lala (Bapak Tebe), menjelang MTQ ke-44 Lampung.

LEAVE A REPLY