Moh Mukri: Kami Ingin Menerima Masukan Semua Pihak

0
174
views

Bandar Lampung – Sejumlah pihak sangat antusias memberi masukan dalam Focus Group Discussion (FGD) diseminasi kinerja dan rencana pengembangan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung di Hotel Novotel, Bandar Lampung, Selasa (8/8/2017).

FGD yang yang mengusung tema Menjaring Aspirasi Stakeholders Dalam Rangka Mewujudkan Eco-Campus Rujukan Internasional itu digelar sejak pagi hingga siang.

Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof. Dr. H. Moh. Mukri, M.Ag  mengatakan FGD bertujuan untuk menerima masukan dari berbagai pihak untuk pengembangan kampus. “Kami  ingin menerima masukan dari berbagai pihak untuk kemajuan UIN,” kata Rektor, seperti dikutip dari halaman radenintan.ac.id.

Masukan tersebut antara lain dari praktisi media. Iskandar Zulkarnain mengatakan, UIN Raden Intan Lampung harus membuka akses seluas-luasnya bagi anak-anak Lampung di daerah-daerah. “Akses bagi anak-anak kita di daerah harus dibuka seluas-luasnya,” kata Iskandar saat FGD.

Kedua lanjut Iskandar, UIN Raden Intan harus memiliki ciri tersendiri yang menjadi unggulan. “Harus ada ciri khusus yang menjadi unggulan UIN. Sebab kampus ini sudah mulai menjadi kebanggaan masyarakat Lampung,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan TVRI Lampung mengatakan, sebagai televisi pemerintah pihaknya siap memberikan wadah bagi UIN untuk menyosialisasikan program pembangunannya dalam berbagai bidang. “TVRI siap memberikan wadah bagi UIN. Harapan kami UIN jangan jauh dari media,” kata dia.

 

Selain itu, UIN Raden Intan Lampung juga diharapkan bisa mengantisipasi perkembangan teknologi. “Penting bagi UIN untuk bisa mengantisipasi perkembangan teknologi, khususnya medsos,” kata dia. (net)

 

(FM/NF)