Mobil Bermuatan Kardus Terbakar di Tugu Pepadun Lamteng. Kerugian Mencapai Puluhan Juta Rupiah

0
502
views

GUNUNGSUGIH – Sebuah truk dari arah Bandarjaya, Lampung Tengah (Lamteng) menuju Bandarlampung bermuatan kardus terbakar, petang sekitar pukul 18.30 WIB kemarin (11/6).

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Truk yang.dikemudikan Amin (35) warga Kecamatan Terbanggibesar tersebut,.terbakar tepat di sekitar Simpang Tugu Pepadun Gunungsugih.

Peristiwa kebakaran truk bernomor polisi B 9130 UYU ini membuat heboh.warga setempat. Muatan kardus yang mudah terbakar, membuat api cepat berkobar.

Dua unit pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamteng dikerahkan untuk menjinakkan sijago merah. Namun sudah hampir dua jam api belum bisa dipadamkan.

Amin, pengemudi truk mengatakan bahwa muatan kardus tersebut akan dibawa ke Serang, Banten. Menurut dia, mobil yang dikendarai dalam kondisi baik.

“Kondisi mobil saya tidak ada masalah. Tapi saya tidak tahu kenapa muatan bisa terbakar. Sepertinya ada yang melempar mercon (petasan) sebelum terjadi kebakaran,” ungkapnya dan mengatakan kerugian akibat peristiwa itu mencapai puluhan juta rupiah.

Sementara, berdasarkan pantauan Radar Lamteng (grup translampung.com) hingga pukul 20.00 WIB, api belum berhasil dipadamkan. Upaya menjinakkan api, masih berlangsung. Selain petugas pemadam kebakaran, pihak kepolisian dan warga setempat juga ikut membantu untuk memadamkan. (cw23/rid)