Mobil Angkutan Batubara Kembali Terguling

0
262
views

TRANSLAMPUNG.COM, Waykanan –

Untuk kesekian kalinya mobil fuso tronton pengangkut batubara terguling di jalan Lintas Sumatera Kilometer 205 tepatnya di tingkungan liter S Kampung Karang Umpu Kecamatan Blambangan Umpu, Rabu (12/7/2017).

Menurut salah seorang tokoh pemuda Kampung Karang Umpu Ferry (26), mobil Truk yang bermuatan puluhan ton itu memang sudah sering mengalami kecelakaan tunggal di sepanjang jalan lintas tengah Sumatera, namun masih saja para supir tidak berhati hati.

“Kali ini giliran Truk Fuso dengan nomor polisi BE 9084 AO yang bernasib sial, terguling sekitar pukul 15.30 wib petang ini, beruntung tidak ada korban,” celoteh anak muda ini.

Lebih jauh dikatakannya, Masyarakat sebenarnya sudah merasa resah dengan adanya mobil batu bara ini, karena selain muatan nya yang cukup berat mobil, juga sering membuat kemacetan di jalan serta bisa membahayakan para pengendara lain, karna batubara yang mereka angkut sering berjatuhan di jalanan, jadi bagi para pengendara lain  harus ekstra hati hati jika melintas dijalan Lintas Tengan tersebut.

“Memang seharusnya kendaraan dengan muatan berat seperti ini dihentikan, diganti dengan kedaraan yang lebih kecil seperti menggunakan truck engkel. Mobil bermuatan batubara ini sering menjadi penyebab kemacetan, coba ngangkut nya pake mobil truck kecil aja mungkin gak sering kecelakaan gini trus dan jalan gak cepat rusak,” ujar nya. (mg)