Miris,Hanya 103 dari 645 Siswa SMA Sederajat Lampung Pendaftar Yang Ikut UNP 2015

0
540
views

Bandarlampung – Berdasarkan data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung, sungguh miris hanya sepertigabelas dari total jumlah pendaftar Ujian Nasional Perbaikkan (UNP) 2015 yang mengikuti ujian. Sedangkan, terkait ketidakhadiran peserta ujian tersebut, Disdikbud Lampung tidak mengetahui alasannya.

Setelah menggelar pelaksanaan Ujian Nasional Perbaikkan (UNP) pada bulan februari lalu/ Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung mulai membagikan hasil ujian kepada seluruh sekolah penyelenggara UN. Sekretaris Disdikbud Provinsi Lampung Fauziah mengatakan bahwa hanya sekitar 13,7 persen atau sebanyak 103 orang dari total 748 orang pendaftar yang mengikuti UNP. Sedangkan ssisanya 645 siswa absen mengikuti UNP yang memang didaftar sendiri sesuai keinginan siswa.

Bahkan pihak yang mengikuti UNP hanya diantaranya dari 19 orang peserta UNP jenjang SMK dan 84 peserta UNP jenjang SMA. “Ketidakhadiran peserta ini bukan menjadi masalah karena memang UNP hanya sebuah pilihan dan bukan menjadi kewajiban. Mungkin diawal mereka menggebu-gebu ikut mendaftar, mungkin juga terpengaruh ajakan teman. Jadi pendaftarnya rame,”terang Fauziah diruang kerjanya, Kamis (24/3).

LEAVE A REPLY