Minum Kopi di Lampung Yuk

0
435
views

translampung.com – Kedai kopi Lampung diharapkan dapat menarik minat wisatawan lokal dan asing untuk berkunjung ke “Kota Tapis Berseri”, sehingga perlu dipromosikan kata Kepala Dinas Parawisata Kota Bandarlampung Yus Amri.
“Kedai kopi atau tempat meminum kopi perlu dipromosikan sehingga dapat dikenal oleh warga dari luar Bandarlampung khususnya Lampung,” kata dia Bandarlampung, Minggu.
Kedai kopi yang menyajikan kopi khas Lampung, selain dapat menarik wisatawan ini juga bisa menjadi tempat warga berkumpul dan untuk menjaga kearifan lokal serta budaya khususnya dalam menjaga bahasa aksara.
Bahasa aksara Lampung mulai jarang terdengar, diharapkan dengan adanya kedai kopi ini bisa dijadikan tempat berkumpul warga dan bercengkrama menggunakan bahasa daerah.
“Kita harapkan tahun ini akan banyak wisatawan yang datang, apa lagi kita dapat mempertahan budaya ngupi pay atau minum kopi bersama pasti bisa menari turis asing,” kata dia.
Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengatakan sangat mendukung dengan wisata meminum kopi, sebab bisa menarik wisatawan dan juga menambah PAD.
“Budaya minum kopi bersama bisa dijadikan bisnis, tapi yang dijual harus kopi khas Lampung bukan yang lain,” kata dia.
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung bekerjasama dengan Asosiasi Pengusaha Kopi Lampung, pada Sabtu (9/4) menggelar kegiatan meminum kopi bersama atau “Ngupi Pay”  yang memiliki tujuan menjaga kearifan lokal Lampung.
Ia mengharapkan, budaya meminum kopi bersama seperti ini harus dilestarikan di Kota Bandarlampung, karena untuk ajang silahturahmi dan berkumpulnya warga.
“Tugu Adipura akan menjadi salah satu tempat untuk meminum kopi, bukan hanya disitu saja didepan Plaza Pos  pun akan kita sediakan tempat untuk menikmati kopi,” kata dia. (jefri)

LEAVE A REPLY