. . .

Millennial Road Safety Festival, Polres Lambar Menggelar Rapat Untuk Satukan Persebsi Pemahaman

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, LAMBAR – Satukan Persebsi pemahaman menjelang Millennial Road Safety Festival, 17 Maret 2019 mendatang, Polres Lampung Barat (Lambar) menggelar Rapat bersama Intansi terkait di Ruang Partisarawirya.

Kegiatan Millennial Road Safety yang direncanakan akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka Liwa, Kecamatan Balik Bukit merupakan gagasan oleh Mabes Polri serta melibatkan stakeholder dan TNI maupun Pemerintah Daerah.

Tanpak hadir dalam rapat tersebut Kasdim 0422 Lambar, Mayor Ifan Agus Susanto, Wak Polres Lambar Kompol Riza,SH.MH., para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek dan Forkopimda.

AKBP Doni Wahyudi,S.Ik., dalam sambutannya menuturkan, untuk satukan persebsi pemahaman tidak lanjuti dalam rangka kegiatan yang sudah di gagas oleh Mabes Polri yanh melibatkan stakeholder serta instansi terkait baik dari TNI maupun pemerintah daerah.

Millennial Road Safety Festival yang artinya Festival keselamatan berlalu lintas bagi kaum milenial yakni para pemuda atau pemudi khususnya yang ada di wilayah Lambar dan Kabupaten Pesisir Barat (KPB).

Menurutnya, data dari lalu lintas bahwa pelanggaran atau kecelakaan lalu lintas di dominasi oleh para muda-mudi oleh karena itu mabes Polri berkoordinasi dengan Mabes TNI dan Pemerintah Pusat untuk melaksanakan agenda ini.

“Karena muda-mudi lah sebagai harapan bangsa menuju indonesia gemilang tercapai,” jelasnya.

Sementara Kodim 0422 Lambar yang di Wakili Kasdim Mayor, Ifan Agus Susanto, mengatakan, sangat mendukung sekali atas kegiatan Millennial Road Safety Festival, yang akan di selenggaran pada (17/3) mendatang.

Pihaknya, Sangat mengapresiasi kepada satuan lalulintas karena dapat mengingatkan langsung dan mensosialisasikan tertib berlalulintas demi keselamatan.

Kodim juga sudah mencanangkan bila ada anggota Kodim 0422 Lambar tidak menggunakan helm untuk keselamatan dirinya dan keluarga maka segera akan tindak.

“Ini sudah menjadi Protab kami dan merupakan Perintah langsung dari Panglima TNI karena untuk mengurangi angka kecelakaan lalulintas,” tutupnya. (Sf)

error: Content is protected !!