Mi Ayam Warna Warni nan Menggoda

0
408
views

Kedai Abu Alif

TRANSLAMPUNG.COM –  Mi ayam adalah makanan yang cukup populer di Indonesia. Makanan khas ini tidak hanya digemari segala usia.

Mi ayam biasanya terbuat dari mi kuning direbus mendidih, kemudian ditaburi saos kecap khusus beserta daging ayam dan sayuran. Mi Ayam terkadang ditambahi dengan bakso, pangsit dan jamur.

Namun lain halnya dengan mi ayam kreasi ‘Kedai Abu Alif’ ini, yang terdiri dari beberapa varian warna. Mulai dari pink, orange, hijau, dan ungu.

Selain itu, mi ayam ini juga terbuat dari bahan-bahan yang berkualitas dan bisa dipastikan rasanya nikmat dilidah.

Mi ayam yang di tawarkan di Kedai Abu Alif ini sangatlah spesial, karena semua mi harganya yang dipatok dengan harga Rp 12 ribu dengan porsi jumbo.

Pemilik kedai Mi Ayam Abu Alif, Rizal (40) menjamin mi buatannya sehat dan tidak menggunakan MSG (vetsin).

“Mi yang kami gunakan bebas pengawet dan warnanya ini juga dari bahan alami, untuk pembuatannya juga kami tidak menggunakan MSG,” ucap Rizal, ketika ditemui di Kedai Abu Alif Bandarlampung, Kamis (12/10).

Dia juga menjelaskan tentang bahan-bahan untuk pembuatan warna mi.

“Kalau buat warna pink itu dari buah naga, hijau dari sawi, oranyenya dari wortel, untuk yang warna ungu dari ubi ungu. Untuk metode pembuatannya saya blender dulu baru nanti dicampurkan dengan mie yang akan diberi warna,” jelas Rizal.

Ia juga menambahkan bahwa mi ayam buatannya tanpa bahan pengawet.

“Mi ini ngga pake pengawet sama sekali, dan kalau dibiarkan saja tahan sampai dua hari. Kalau dimasukkan lemari es lalu  dilapisi kain, bisa sampai seminggu. Kecap dan saus yang digunakan juga berkualitas dan terkenal. Biasanya di tempat lain pakai saus kiloan, tapi saya tidak. Tetap terjamin kualitasnya,” tambah Rizal.

Sementara, Indah (20) konsumen ‘Kedai Abu Alif’ mengatakan, mi ayam di tempat ini sangat menarik tampilannya dan nikmat rasanya.

“Mi ayam disini warnanya menarik, rasanya juga enak terutama kuahnya, untuk pewarna yang pake sayuran atau buah, juga ngga terlalu kerasa di mi nya,” ucap Indah.

Indah juga menuturkan bahwa saat mencicipi mi ayam dengan warna hijau, rasa sayurannya seperti menempel dilidah teksturnya pun lembut.

“Ini saya nyoba yang warna ijo, pas dimakan rasanya enak bener ngelekat dilidah rasa sayuran, tekstur mi nya juga lembut jadi pas dimakan enak harganya juga ngga mahal pas dikantong,” tuturnya.

Indah juga menambahkan bahwa tanpa saus maupun kecap mi ayamnya tetap terasa enak.

“Tadi sebelum dicampur saos sama kecap saya coba makan langsung mi nya ternyata rasanya enak, tapi ya setelah itu tetep saya tambah saus kecap soalnya sudah terbiasa si,” imbuhnya sembari tertawa.

Di kedai ini anda juga bisa merasakan berbagai menu yang lezat, yakni kebab, mi tek tek, bakso, dan pempek. Untuk harga tidak perlu khawatir.

Jadi tunggu apalagi. Bila anda penasaran dengan rasa, warna dan teksturnya, bisa datang ke ‘Kedai Abu Alif’ di Jalan Sultan Agung, sebelah Mi Aceh, komplek PKOR Bandarlampung. (pem/fik)