Metro Peringati Hari Autis Sedunia

0
347
views

translampung.com – Car Free Day, merupakan acara rutin mingguan di metro. kali ini diisi kegiatan senam pagi bersama LLI dan komunitas senam aerobic Kota Metro. Pada kesempatan yang sama, kegiatan ini dilanjut dengan Donor darah dan peringatan hari autis sedunia, yang dihadiri oleh Walikota Metro Achmad Pairin, Wakil Walikota Djohan, Ketua DPRD Metro Ana Morinda, Ketua PKK Hariyati Pairin, Ketua GOW Metri Siti Aisyah Djohan, juga Kepala SKPD. Selain itu acara ini juga dimeriahkan oleh kehadiran Pusat Layanan Autis Center, Kepala (komunitas peduli autis lampung), Mata Hati, FKPPI, PS MTI Metro Lampung.

Salah satu orangtua penyandang autis memberikan inspirasinya kepada para hadirin yang datang, jika seorang anak didagnosis menyandang autis jangan berkecil hati. Hal ini dikarenakan anak yang menyandang autis bukanlah suatu penyakit namun merreka hanya membutuhkan kemampuan khusus untuk menggali bakat mereka.

Pada kesempatan yang sama Ana Morinda meberikan apresiasinya kepada komunitas yang perduli terhadap anak-anak autis tersebut. Menurut Ketua DPRD Metro jika anak-anak yang spesial ini memerlukan keluarga yang hebat karena kekhususan itu.

“Terus semangat kepada orang tua yang menghadapi anak-anak ini dan mereka tidak perlu kasihan tapi perlu diberikan suport” ujar Ana Morinda.

Walikota Metro mengucapkan terimaksihnya kepada para hadirin yang datang. Pairin juga menghimbau jika anak penyandang autis ini perlu dibimbing lebih ahli agar sukses kedepannya.”Terimaksih sudah perduli kepada anak-anak penyandang autis”ungkap Pairin.

LEAVE A REPLY