Metro Pecahkan Rekor Sikat Gigi Masal Anak Paud

0
377
views

Bunda PAUD Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo menghadiri pemecahan rekor MURI Aksi sikat gigi masal anak usia dini, yang berlangsung di Stadion Tejosari, Kota Metro, Jumat (1/04/2016).

Kegiatan ini memecahkan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) baru dengan peserta sejumlah 4320 anak Paud se- Kota Metro dan didukung langsung oleh Aprilani Yustin selaku Bunda PAUD Provinsi.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan sikat gigi masal yang dilakukan pada hari ini. Semoga ini bisa menjadi pembelajaran dan pengalaman untuk anak-anak PAUD sehingga tertanam kebiasaan yang baik, salah satunya menyikat gigi.” Ujar Yustin.

Aprilani Yustin juga berharap Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) harus ditanamkan sejak dini, untuk itu diperlukan peran langsung orang tua agar membiasakan anak-anaknya melakukan kebiasaan postif terutama mengenai PHBS, karna orangtua adalah orang terdekat dan menjadi contoh langsung anak-anak usia dini.

Beberapa waktu lalu Rekor MURI juga pernah didapatkan anak-anak PAUD Provinsi Lampung yang digagas oleh Bunda-Bunda PAUD yakni menari Bedana masal 2500 anak PAUD Lampung yang digelar juga di Kota Metro.

Usai acara pemecahan rekor MURI, rombongan melakukan kunjungan ke Pusat Layanan Autis (PLA) Kota Metro.

Selain dihadiri Aprilani Yustin acara dihadiri oleh Walikota Metro A. Pairin, Wakil Walikota Metro Djohan, Anggota Forkopimda Kota Metro, Bunda PAUD Kota Metro Haryati Pairin, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Organisasi Wanita Lampung, dan orang tua peserta pemecahan rekor MURI. (RA)

LEAVE A REPLY