Meski Pesisir Mundur CBT, Tidak Ganggu Pelaksanaan UN SMP Sederajat Lampung

0
542
views

BANDARLAMPUNG – Pelaksanaan Ujian nasional (UN) tingkat SMP sederajat dipastikan akan tetap berlangsung dalam dua jenis pelaksanaan teknis UN yakni Computered Base Test (CBT) maupun Paper Base Test (PBT) meskipun ada salah satu SMP di Pesisir Barat yang mengundurkan diri dari pelaksanaan UN CBT karena kurang tersedianya sarana prasarana penunjang.

Hal itu ditegaskan,Kepala Bidang pendidikan dasar Dinas pendidikan dan kebudayaan (Kabiddikdas Disdikbud) lampung Diona Katharina bahwa pihaknya bersama Dinas Pendidikan (disdik) di 15 kabupaten/kota akan tetap menjalankan dan memberi kebebasanbagi tiap sekolah untuk memilih salah satu dari kedua sistem UN tersebut.

Diapun membantah jika beracuan dari fenomena serupa di pesisir barat maka akan merembet kesekolah lain dikabupaten yang akses pendidikannya masih sangat kurang.

”Setahu saya baru pesisir barat yang mengajukan pengunduran resmi (UN CBT), mereka kan masih bisa ikut UN PBT. Kita juga belum terima surat resmi dari mereka, terkait pengunduran. Karena baru tersampaikan secara lisan lewat telepon dan sudah disampaikan ke Ibu Sekretaris (Disdikbud Lampung, Fauziah). Saat ini kami menunggu hasil resminya berbentuk surat resmi (tertulis),”akunya.

LEAVE A REPLY