. . .

Meriahkan HUT FKPPI Ke-40, 86 Anggota FKPPI Lampung Donorkan Darahnya

image_print

TRANSLAMPUNG, BANDAR LAMPUNG – Dalam rangka memeriahkan HUT FKPPI yang Ke-40, sebanyak 86 anggota Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri tersebut mendonorkan darahnya kepada Palang Merah Indonesia Provinsi Lampung. Hal itu dikatakan Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Meyti Rakmatia disela-sela HUT, yang dilaksanakan halaman kantor Siger Kencana Pahoman Bandar Lampung, Sabtu (6/10/2018) lalu.

Menurut Atu (sapaan akrab Meyti), donor darah massal tersebut bukanlah yang pertama kali dilakukan oleh keluarga besar FKPPI Lampung. Sebab hampir disetiap hari jadinya, organisasi anak kolong (sebutan tenar anak prajurit), selalu melakukan donor darah.

Ketua Panitia Pelaksana HUT FKPPI ke-40 Meyri Rakmatia saat memberikan sambutan pada saat malam ramah tamah

“Sebagai bentuk kepedulian FKPPI terhadap bangsa ini, kami turut mendonorkan darah guna diberikan kepada yang membutuhkan. Tidak hanya itu, kali ini FKPPI Lampung juga melkukan bhakti sosial penggalangan dana untuk korban bencana alam Palu, Sigi dan Donggala, serta hampir disetiap kesempatan FKPPI juga turut berbagi dengan saudra-saudara kita yang kurang mampu, yakni dengan membagikan sembako”, terang Atu Meyti.

Bhakti sosial penggalangan dana bencana alam Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah

Seperti diketahui, Keluarga Besar Pengurus Daerah Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri (KB FKPPI) Provinsi Lampung rayakan Resepsi dan Syukuran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) FKPPI Ke-40 Tahun 2018 yang dipusatkan di Gedung Kantor Siger Kencana Bandar Lampung, Sabtu (6/10/2018).

Diawali dengan Berziarah ke Makam Pahlawan, Berbagai rangkaian acara juga diselenggarakan pada acara tersebut diantaranya, Bhakti Sosial, Penggalangan Dana untuk korban bencana alam Palu,Sigi dan Donggala, Donor Darah, Pemberian Piagam Pengabdian dan Kesetiaan FKPPI Tahun 2018, Pembagian Paket Sembako, Lomba Tembang Kenangan.

Pemberian sembako kepada fakir miakin dan anak yatim piatu

Hadir dalam acara tersebut para Pembina FKPPI Provinsi Lampung yakni, Brigjen TNI Daru Cahyo, Kabinda Lampung, Brigjen TNI (P) Mujiono, Danrem 043/Gatam Kolonel Kav. Erwin Djatniko, S.Sos, lengkap dengan Jajaran para Kasi Korem, Dinas Jawatan lingkup TNI-AD dan para Dandim Se-Provinsi Lampung, Kombes Pol. Drs. Prabowo S, dari Polda Lampung beserta segenap Jajaran Kepolisian Daerah Lampung, Komandan Pangkalan TNI-AL Lampung Kolonel Laut (P) Albertus Agung Priyo S, Komandan Pangkalan TNI-AU Pangeran M. Bunyamin, Letkol (Pnb) Ahmad Mulyono, SE, MM, Gubernur Lampung Terpilih Ir. H. Arinal Djunaidi, Perwakilan Brigif 4 Marinir Piabung Lampung, Perwakilan Satuan Brimob Lampung, dan dihadiri Seluruh Pengurus Daerah dan Cabang FKPPI Se-Provinsi Lampung.(Yudi)