. . .

Meracik Kopi yang Benar Bersama Sandi dan Kombi

image_print

TRANSLAMPUNG, LAMPUNG – Komunitas Berbagi Lampung atau yang akrab disebut KOMBI, mengadakan Manual Coffe Brewing Class di Warkop Waw, Minggu (30/9). Kelas pembuatan kopi manual ini diikuti puluhan peserta baik relawan maupun peserta umum.

Dedi Kurniawan Founder Komunitas Berbagi Lampung mengatakan, bahwa kopi merupakan salah satu komoditas unggulan di Lampung.

“Kami sebagai anak muda tentu tidak ingin hanya menikmati komoditas andalan kebanggaan kita ini ala kadarnya. Dan hari ini kami belajar bagaimana membuat kopi yang enak dan juga belajar mengenal berbagai macam jenis kopi,” kata Dedi.

Pelatihan ini diisi oleh Sandi yang merupakan Coffe Trainer muda serta Owner Bengkel Kopi di Kota Tapis Berseri tersebut. Peserta tidak hanya mengikuti pelatihan dan mendengarkan materi saja tapi peserta mendapat kesempatan praktek dengan alat dan bahan yang disediakan untuk meracik kopi serta menikmatinya.

“Ini adalah langkah awal bagi KOMBI, kedepan KOMBI ingin mempunyai salah satu warung kopi relawan atau coffe shop relawan di Lampung. Coffe Shop yang diinginkan tentu yang bersahabat bagi para relawan dan pecinta dunia social,” ujar Dedi.

Kemudian Coffe Trainer, Sandi mengatakan bahwa kegiatan ini adalah pelatihan dasar tentang kopi. Dan ini merupakan salah satu rangkaian program bersama KOMBI untuk memberikan edukasi bagaimana cara membuat kopi yang benar dan sehat.

“Ini merupakan pelatihan dasar tentang kopi. Tata cara penyajian dan mengenal macam-macam kopi,” kata Sandi.

Dia berharap dengan diadakannya pelatihan, maka akan tercipta komunitas-komunitas pecinta kopi di seluruh daerah.

“Diharap ya tercipta komunitas pecinta kopi yang memahami tatacara ngopi yang benar dan sehat,” harapnya.

Sandi menambahkan, bahwa selain pelatihan seperti kali ini dalam waktu dekat akan digelar event memperingati hari kopi dunia. Dengan mengangkat tema “Merajut Kopi Nusantara” bersama Warkop Waw dan di selenggarakan secara serentak di beberapa daerah. Tepatnya pada Sabtu (6/10) ngopi bareng di Warkop Waw.

“Kita seremoni ada 1000 cup kopi free, sambil bincang-bincang tentang kopi. Kita santai aja acaranya, dan sifatnya umum. Acara dimulai dari pagi mulai buka Warkop Waw sampai malam,” imbuh sandi. (rls/hkw)

error: Content is protected !!