. . .

Menjelang Pilkati Serentak, Pemkab Tubaba Bentuk Team Monitoring

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.
Menjelang Pemilihan Kepala Tiyuh (Pilkati) serentak di 19 Tiyuh dari 9 Kecamatan Se-Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) lampung, Pemkab setempat bentuk team monitoring.

Hal tersebut bedasar surat perintah tugas Nomor 090/247/1.01/Tubaba 2018, tentang monitoring pelaksanaan pemilihan kepala Tiyuh (Desa) secara serentak pada 10 oktober di masing-masing Tiuh.

‎Menurut Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) Pemkab Tubaba Somad.,Sp.MM mengatakan. Menjelang  Persiapan Pilkati tersebut pemkab Tubaba sudah membentuk team panitian monitoring yang terdiri dari unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

‎” ‎ Dari anggota team monitoring itu besok akan kita bagi pada masing-masing Tiyuh 2 hingga 3 orang.” Kata Somad kepada Translampung.com melalui telponnya pada (9/10) pukul 09:22 Wib.

‎Lanjut dia, Pemkab Tubaba berkoordinasi dengan panitian TPS masing-masing Tiyuh. Selanjutnya, sekretariat tata pemerintahan melakukan pembuatan Posko, untuk mengetahui pasca penghitungan dari seluruh pilihan kepala tiyuh.

‎” kita berharap Pilkati serentak ini dapat menjadi bagian dari pesta demokrasi yang jujur, adil dan rahasia. ‎Bahkan mampu menghasilkan pemimpin yang dapat amanah untuk masyarakat khsusnya.” Imbuhnya (Dirman)