Menjaga Kesehatan, Jadi Tanggung Jawab Bersama

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA – Usaha Kesehatan Sekolah (UKS)  bukan hal yang baru dan sudah menjadi umum. Dimana sejak Sekolah Dasar sudah diperkenalkan untuk hidup dengan yang sehat.

“UKS ini sudah menjadi hal yang terpenting dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, tidaklah salah jika menjaga kesehatan menjadi tanggung jawab bersama-sama,” kata Asisten Bidang Pemerintahan, Supriyanto dikegiatan Sosialisasi TP. UKS Menuju Sekolah Sehat yang berlangsung di Aula  Rajabasa, Selasa (10/7).

Peran dalam peningkatan UKS ini, lanjut dia sudah terus dimulai dari Desa, Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten melalu program Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS).

“Selain menjadi pembina, kita juga mesti menjadi contoh untuk menerapan pola hidup sehat,” ujar dia.

Sementara itu, Plt. Kepala Bagian Bina Mental dan Spritual dan Kemasyarakatan Firmansyah mengatakan sosialisasi UKS untuk meningkatan kesehatan sekolah di Kabupaten Lampung Selatan.

“Untuk peserta sosialisasi UKS ini, dari seluruh kepala sekolah di Lamsel.Mudah-mudahan melalui sosialisasi UKS, diharapkan sekolah di Lamsel dapat mampu menciptakan kesehatan bagi para siswanya,” kata dia. (Jhn)

News Reporter