Menikmati Jajanan Siomay di Kota Bandarlampung

0
841
views
FOTO:MG8/TRANS LAMPUNG

Sajian siomay sudah menjadi jajanan sehari-hari di Kota Bandarlampung olahan ikan kiter dengan tepung sagu yang lembut nan kenyal adalah pilihan lain untuk mengisi perut.

Translampung.com-Di wilayah Bandarlampung terdapat siomay kabita didirikan oleh Radi (37) yang memiliki rasa ikan kiter yang lezat dengan bumbu kacang yang terasa nikmat di lidah. Awal nama Siomay Kabita dari bahasa Sunda yang memiliki arti kepingin. Kepingin siomay Kabita.

“Awalnya nama itu saya buat sendiri. Karena saya orang Sunda saya kasih nama Kabita. Itu artinya kepingin jadi kepingin siomay ah,” jelasnya.

Biasanya siomay Bandarlampung makin sedap jika dimakan bersama bumbu kacang kecap. Tapi di siomay Kabita lebih dominan ikan dibandingkan tepung sehingga rasa ikan benar-benar terasa. Ditambah dengan bumbu yang terasa dengan kacang dan kenikmatannya.

“Siomay Kabita ini lebih diutamakan rasa harus berani lebih banyak ikan supaya lebih nikmat karna saya membuatnya lebih banyak ikan dari pada tepung jadi rasa ikannya kerasa bener. Juga untuk bumbu juga kami berikan kacang yang banyak jadi rasa kacangnya nggak hilang”, jelasnya.

Awalnya berdiri pertama kali dagang di perempatan unila dan kemudian mulai buka cabang di beberapa tempat di Bandarlampung.

“Awalnya di perempatan unila itu pertama kali terus coba buka di gang kopi setelah berjalan 6 tahun sudah mulai di jalankan anak buah dan buka lagi di depan kantor pos samping ubl dan sekarang berjalan ada 4 di samping Gumarang, belakang kampus UBL,di kantin sukarame di sekolahan SMK 7 sampai sekarang 12 tahun,” ucapnya.

Harga yang terjangkau dengan rasa yang nikmat ditawarkan oleh siomay kabita dengan Rp1000 per satuan dapat memanjakan lidah penikmat siomay.

“Kalau saya untuk orang Rp800 untuk orang jual lagi per biji. Dijual Rp1000 pasarannya. Bagi penikmat siomay pasti mencari dan tau siomay Kabita. Mudah di cari juga masih sekitar Bandarlampung. Cabangnya bentuk kantin di depan darmaja, pom bensin raja basa, Natar, kampus A2L, Gedong Air, 7 yang enggak pake grobak. Itu isinya Biasa, Pare, isi telor, kentang, tahu, kol,” jelasnya.

Siomay Kabita juga menyediakan pemesanan dengan menghubungi nomor yang ada di tempat penjualan siomay kabita.

“Juga untuk pesenan itu kita utamakan bener seperti untuk pesta ke gedung wanita itu sudah 4 kali. Bisa menghubungi nomor yang di berikan siomay Kabita. Dengan memberikan dp sebagai tanda jadi pokoknya dijamin ketagihan deh,” ujar dia.(*)