. . .

Menggagas Adanya Bhakti Sosial Donor Darah, Camat Kasui Apresiasi Mahasiswa KKN Unila

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, KASUI – Sebanyak 168 Mahasiswa Universitas Lampung yang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan, Menggagas serta menggelar adanya bhakti sosial Donor Darah yang berlangsung di Gedung serba guna Kampung Jaya Tinggi Kecamatan Kasui. Sabtu (26/01/2019).

Dalam kegiatan bakti sosial itu, Ratusan Mahasiswa bekerjasama dengan pemerintah Kampung Jaya Tinggi dan Kecamatan Kasui, serta memggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Way Kanan dan Unit Transpusi Darah (UTD) Cabang PMI Lampung Utara. Dari pelaksanaan Donor Darah tersebut setidaknya berhasil mengumpulkan sebanyak 44 Kantong Darah untuk di salurkan kepada yang membutuhkan.

Pada kesempatan itu, Camat Kasui, Ari Mulando mengatakan memang sudah seharusnya sebagai mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di suatu daerah harus dapat memberikan manfaat bagi daerah sesuai dengan program kegiatan para mahasiswa.

Karena, lanjut Ari Mulando, selain sebagai ajang silaturahmi bhakti sosial tersebut juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini. Karena masyarakat yang mendonorkan darahnya, selain bermanfaat bagi kesehatan masyarakat itu sendiri juga dapat membantu orang lain yang membutuhkan darah. Selain itu juga, dengan adanya cek kesehatan dan pengobatan gratis dari pihak Kepolisian maka masyarakat kita khususnya yang sudah lanjut usia juga bisa merasakan manfaatnya dari kegiatan ini,” kata Camat Kasui Ari Mulando.

Kegiatan yang juga diikuti oleh jajaran Polsek Kasui, Jajaran Koramil, Karang Taruna, KNPI serta segenap masyarakat Kampung Jaya Tinggi itu, Camat Kasui Ari Mulando berharap agar selain kegiatan bhakti sosial donor darah dan pengobatan gratis, kedepan para mahasiswa KKN Universitas Lampung juga dapat membantu melaksanakan program-program kegiatan yang dapat bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan Kasui.

Sementara itu, salah satu mahasiswa KKN Universitas Lampung Fachri mengatakan bahwa kegiatan bhakti sosial donor darah merupakan salah satu program kegiatan mahasiswa jurusan Kedokteran, selain itu mahasiswa jurusan lainnya pun akan membantu dan bersinergi dengan Pemerintah Kampung dan Kecamatan tempat mereka melaksanakan KKN.

“Tentu kami para mahasiswa yang KKN disini akan melaksanakan program-program kegiatan kami dengan baik, maka dari itu kami mengharapkan agar pemerintah maupun masyarakat dapat selalu mendukung dan saling bersinergi dengan kami,” Ucap Fachri.

Diketahui bahwa, kegiatan bhakti sosial tersebut akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 26 Januari di Kampung Jaya Tinggi dan pada tanggal 27 Januari di Kampung Tanjung Bulan Kecamatan Kasui. (Migo).

error: Content is protected !!