. . .

Mengenal Lebih Jauh Umar Syah, Telah Mendedikasikan Hidupnya Untuk NU.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.
Mengenal lebih jauh. Calon Dewan Perwakilan Daerah Republik Insonesia (DPD RI) jalur Indevenden. Umar Syah, HS.S.Ip, pemuda kelahiran Kota Metro Lampung 22 Desember 1960 itu, telah mendedikasikan separuh hidupnya ke Jamiyah Nahdlatul Ulama.

Sejak remaja dia telah berkiprah dalam organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Metro Lampung. Dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) jakarta selatan, bahkan juga beragam organisasi yang telah diketuainya.

Bang Umar sapaan akrabnya, dikenal hangat dan suka mengayomi orang disekitatnya, bahkan ringan tangan terhadap seluruh jajaran organisasi khusnya, IPNU, PMII dan Ansor. Tak ayal, ayah tigak anak ini akhirnya mendapat amanah dari Kyai Said Aqil Siradj untuk mengetuai PBNU Bidang Ekonomi sejak tahun 2016 silam.

Dari segenap perjalanan hidup yang telah dilaluinya, Bang Umar kini mengambil sikap dengan menempuh jalan perjuangan mengikut sertakan dirinya menjadi Calon DPD RI dari Provinsi Lampung. Dengan tekat, ingin memberikan kontribusi ke tanah kelahirannya juga dapat berbuat lebih, untuk Lampung dan Insonesia.

” Saya bertekat akan meningkatkan swasembada pangan pertanian di Lampung khususnya Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba). Dengan demikian, ekonomi masyarakat dapat tumbuh dan berkembang rakyatpun sejahtera.” Kata Umar, saat dikutip translampung.com, ketika menyambangi Sekretariat PWI Tubaba Pada (26/1/2019) pukul 16:40 WIB.

Lebih jauh Calon DPD RI Nomor urut 44 dari 150 Calon itu menyampaikan. Pada tahun 2018 Kabupaten Tubaba mendapat bantuan Bibit jagung sebanyak 50 Ton, untuk luasan lahan sekira 3.800 hettare, juga 10 unit Traktor.

” Terkait pergantian kepengurusan ketua PCNU Tubaba saat ini, secara pribadi saya berharap agar pengurus dapat akur, kompak untuk kebesaran NU juga Kabupaten Tubaba khususnya.” Imbuhnya (Dirman).

error: Content is protected !!