Mengenai Cacing Pita Yang Terkandung Dalam Kemasan Ikan Makarel/sarden, DPRD Waykanan Minta Dinas Indag dan Dinkes Tanggap

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Menanggapi apa yang menjadi isu Nasional akhir akhir ini tentang adanya indikasi kemasan Ikan makarel / Sarden yang mengandung Cacing pita, bahkan BPOM Ri telah merilis sebanyak 27 merk kemasan Ikan makarel kaleng yang terindikasi. langsung mendapat tanggapan serius Dari Komisi 4 DPRD Kabupaten Waykanan.

Dihubungi via telepon celluler, Kamis (29/3) Ketua Komisi 4 DPRD Waykanan yang membidangi kesehatan dan sosial Hendra S.sos mengharapkan serta meminta agar Seluruh kepala Dinas terkait khususnya Dinas perindustrian dan perdagangan dan Dinas kesehatan Agar secepatnya tanggap dan langsung melakukan Kroscek di Pasar pasar maupun di kios kios pedagang Guna memastikan kebenaran terkait adanya indikasi Cacing Pita yang terkandung dalam Kemasan Ikan makarel/Sarden/Dencis.

“kami pihak DPRD, tentu nya mengharapkan agar kepala Dinas terkait langsung melakukan Kroscek dilapangan untuk memastikan kebenarannya, karena ini bahaya bisa mengancam kesehatan masyarakat,” ujar ketua Komisi 4 dari fraksi partai Hanura itu.

Selain itu, jika benar adanya indikasi tersebut maka Dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten waykanan supaya berhati hati dalam mengkonsumsi kemasan Ikan makarel/Sarden sehingga dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Terpisah, saat di konfirmasi oleh translampung.Com kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan Kabupaten waykanan, Imanto, mengatakan bahwa saat ini pihaknya segera mencari tau benar atau tidaknya terkait isu itu karena di takutkan itu hanya berita Hoax. Jika benar maka pihak nya akan berkoordinasi dengan Dinas kesehatan untuk secepatnya mengecek langsung di lapangan dan melakukan uji Lap untuk memastikan ada atau tidaknya Cacing pita yang terkandung dalam Kemasan Ikan Sarden itu.

“kita cari tau dulu kebenaran nya kita kan nggak tau siapa tau itu brita Hoax, Tapi kalau bener secepatnya kita akan koordinasi dengan Dinkes untuk mengecek langsung kelapangan, jika terbukti ada indikasi Cacing pita didalam kemasan itu maka kita akan tindak tegas dan mencegah peredaran nya,” kata Imanto. (migo)

News Reporter