Mengatasi Kemacetan Dishub Kota akan Membuat U-Trun Jalan Teuku Umar

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Untuk meminimalkan kemacetan yang ada di kota Bandarlampung terutama kemacetan di jalan Tengku Umar tepatnya di depan Pasar Koga. Dishub kota akan membuat U-trun (Tempat berputarnya kendaraan).

Menurut Plt kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bandarlampung kota Bandarlampung Polar Dede melalui Kepala Bidang (Kabid) lalulintas Iskandar mengatakan bahwa hal ini akan di lakukan semata mata untuk mengurai arus kemacetan lalu lintas di jalan tersebut.

“Nah,adanya U-trun ini nanti bisa meminimal kemacetan terlebih jika volume kendaraan bertambah apa lagi pada saat jam kerja dan jam pulang kerja,”kata Iskandar, Kamis (22/2).

Dengan demikin langkah kedepan ini lanjut Iskadar saat ini pihak Dishub kota Bandarlampung bersama pihak Polresta Bandarlampung melakukan peninjawan di Jalan Teuku Umar.

“Untuk merealisasikanya pihak Dishub telah berkerjasama dengan pihak kepolisian setempat untuk mengkaji pembuatan U-trun apakah nati adanya ini bisa mengurai kepadatan lalulintas. Alhamdulillah setelah kita melakukan peninjauan hasilnya kita akan membuat U-trun di jalan tersebut ,”pungkasnya (ydn).

News Reporter