Menekan Lonjakan Harga, Lampura Gelar Pasar Murah Ramadhan

0
425
views
PASAR MURAH: Kepala Bagian Ekonomi, Ridho Arasyitd saat menggelar pasar murah di bulan ramadhan.

TRANSLAMPUNG.COM, KOTABUMI- Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara menggelar pasar murah Ramadhan 1438 H 2017 M, di Desa Bumi Raya Kecamatan Abung Selatan, selasa (6/6).

Pasar murah yang dilaksanakan dari tanggal 6 sampai 9 Juni 2017 tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Samsir, yang mewakili BupatI Lampung Utara, H Agung Ilmu Mangkunegara.

Nampak hadir juga dalam acara tersebut, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, Hj. Dayuk Ratih Handayani Widodo, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lampung Utara, Hj. Dewi Anggraeni Samsir, Asisten II, Tenaga Ahli, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta para pimpinan Perusahaan, BUMN, BUMD dan Perbankan se-Kabupaten Lampung Utara.

Kepala Bagian Ekonomi, Ridho Arasyitd dalam laporannya  mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada manajemen perusahaan baik yang BUMN, BUMD, Swasta, perorangan atau pedagang yang tergabung dalam asosiasi pedagang Lampung Utara, yang ikut berpartisipasi pada kegiatan pasar murah ini.

“Ini  merupakan bentuk kepedulian sosial dari Pemerintah beserta para penguasa dan perbankan di Kabupaten Lampung Utara terhadap masyarakat golongan ekonomi lemah kebawah,” ujar Ridho

Dalam sambutan Bupati Lampung Utara yang dibacakan oleh Samsir mengatakan,  pada bulan Ramadhan 1438 H/2017 M, harga sembilan bahan pokok (Sembako) mengalami kenaikan.

“Hal ini dikarenakan meningkatnya konsumsi masyarakat, ditambah dengan tingginya permintaan untuk persiapan lebaran,” ujar Samsir

Dengan kenaikan tersebut, lanjut Samsir sangat mengganggu kehidupan prekonomian bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah, karna itu Pemerintah Kabupaten Lampura mengadakan pasar murah Ramadhan, untuk mambantu masyarakat yang kurang mampu.

“Ini adalah wujud kepedulian dan perhatian Pemerintah terhadap masyarakat yang memiliki penghasilan rendah, dalam rangka meringankan beban kebutuhan hidup masyarakat, terutama bagi masyarakat kurang mampu, mudah mudahan  ini dapat membantu masyarakat, karena harga barang yang ditawarkan lebih murah dibandingkan dengan harga barang pada umumnya,” pungkasnya (Eka)