. . .

Mendukung Program ODF, Pokjawan Beri Bantuan Jamban Kepada Warga

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Guna Mendukung program pemerintah Kabupaten waykanan tentang program ODF (Open Defecation Free) atau Stop buang air besar sembarangan, kelompok kerja wartawan (Pokjawan) Kabupaten waykanan memberikan bantuan berupa puluhan Closet/Jamban, Paralon dan semen kepada warga Kampung Negeri Baru kecamatan Blambangan umpu Kabupaten waykanan, Jum’at (20/4)

Pada kesempatan itu, Ketua Pokjawan, Dedy Tarnando, menyampaikan bahwa saat ini pemerintah daerah sedang fokus membangun SDM dibidang kesehatan oleh karena itu dengan adanya bantuan ini di harapkan masyarakat bisa terbantu dan menjadi lebih sehat dengan tidak membuang air besar sembarangan.

“Saya minta masyarakat turut menjaga lingkungan hidup sehat. Bukan hanya punya jamban yang layak. Tapi jaga juga Lingkungan Kita, supaya kita terhindar dari berbagai penyakit,” ujar Dedy.

Sementara itu, Kepala Kampung Negeri Baru, Arizal, mengucapkan Terima Kasih Pada Organisasi Pokjawan karena telah mau peduli tentang pentingnya hidup sehat dan membantu warganya untuk memiliki Jamban.

“Saya Mewakili Warga Sangat Berterima Kasih Atas Bantuan jamban ini, semoga organisasi Pokjawan semakin jaya dan Di mudahkan dalam segala Urusan serta Rejeki seluruh anggotanya juga di perbanyak, sekali saya ucapkan terimakasih atas kepedulian nya,” Ucap Arizal.

Perlu juga diketahui bahwa program ODF merupakan salah satu program yang menjadi prioritas kepemimpinan Bupati Raden Adipati Surya dan Wakil Bupati Edward Antony, saat ini program itu sudah gencar dilakukan melalui dinas kesehatan serta seluruh Puskesmas di 14 kecamatan Kabupaten waykanan yang bertujuan supaya masyarakat semakin sehat dan bisa meninggalkan kebiasaan buruk buang air besar sembarangan, sehingga dapat menuju waykanan maju dan berdaya saing.

Turut hadir pada acara itu, Camat Blambangan umpu yang diwakili Kasi pemerintah, Kepala Puskesmas Negeri Baru, Polsek, Danramil, Tokoh masyarakat, tokoh agama kampung Negeri Baru, dan seluruh Anggota Pokjawan. (migo)

error: Content is protected !!