. . .

Menangkan Prabowo-Sandi, DPD GL PRO 08 Lampung Konsolidasi hingga Level Grassroot

image_print
RAPATKAN BARISAN: Ketua DPD GL PRO 08 Lampung sekaligus Anggota DPRD Tanggamus dari Partai Gerindra Sumiyati dan jajaran pengurus provinsi merapatkan barisan dan berkonsolidasi untuk mememangkan Prabowo-Sandiaga Uno. (Foto-foto: AYP)

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Kontestasi Pemilihan Presiden Republik Indonesia semakin bergeliat. Begitu juga dengan Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Laskar Pro (GL PRO) 08 Provinsi Lampung. Sebagai salah satu sayap organisasi Partai Gerindra, Anggota DPRD Tanggamus Sumiyati, memegang tampuk kepemimpinan DPD GL PRO 08 Lampung.

Berlokasi di kediamannya di Pekon Tekat, Kecamatan Pulaupanggung, Ketua DPD GL PRO 08 Lampung Sumiyati bersama para petinggi, merapatkan barisan dan konsolidasi. Mereka menakar kekuatan massa dari DPD hingga level grassroot (akar-rumput). Dalam artian hingga tingkat tempat pemungutan suara (TPS) di desa/pekon.

“GL PRO 08 adalah organisasi relawan Partai Gerindra. Sebagai sayap organisasi partai, tentu visi dan misi kami saat ini adalah memenangkan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno untuk sukses menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Itu adalah target utama kami. Sehingga untuk mencapai target dan tujuan itu, maka kami harus mempersiapkan segala sesuatunya. Salah satunya melalui konsolidasi siang ini,” ujar Sumiyati, Jumat (21/12).

“Mesin pemenangan” kubu Prabowo-Sandiaga Uno ini, dia menjelaskan, untuk nasional telah berdiri sejak delapan tahun silam. Didirikan oleh Purnawirawan TNI Asrul Tanjung. Kemudian kursi Ketua Umum DPP GL PRO 08 Indonesia, diduduki oleh Jimmy C.K., S.E., Ak. Pada level nasional, GL PRO 08 sudah berdiri di 33 provinsi.

“Khusus untuk DPD Lampung, SK kepengurusan kami terima tanggal 1 Oktober 2018 kemarin. GL PRO 08 juga sudah terbentuk di 15 kabupaten/kota di Lampung. Dari provinsi hingga tataran grassroot di pekon/desa, estimasi kekuatan kami adalah 37 ribu suara. Dan jumlah itu sedang terus kita tambah melalui konsolidasi ini,” papar ketua organisasi bersemboyan “Setia sampai Akhir” itu.

Sebagai loyalis Partai Gerindra dan Prabowo-Sandiaga Uno, Sumiyati yang telah menjabat Anggota DPRD Tanggamus hampir satu periode itu, tak pernah lelah menyuarakan agar pemilih menjatuhkan pilihan pada pasangan Prabowo-Sandiaga Uno saat pilpres nanti. Terlebih Sumiyati sudah empat kali bertemu langsung dengan Ketua Partai Gerindra itu.

JELASKAN TARGET: Sumiyati menjelaskan target yang akan dicapai DPD GL PRO 08 Lampung pada Pilpres 2019.

“Beliau (Prabowo, Red) adalah sosok pemimpin yang tegas namun sekaligus lembut dan penyayang. Bahkan Beliau pernah menyebutkan, bahwa ia rela mengorbankan ‘sisa umurnya’ untuk rakyat Indonesia. Pak Prabowo adalah sosok yang mendunia dan disegani dunia, negarawan/patriotis sejati. Sementara Pak Sandiaga Uno, adalah representasi dari generasi muda yang sukses. Sudah lengkap itu,” urai Sumiyati.

Melihat dari 443.645 mata pilih berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilpres 2019, Sumiyati optimis, Partai Gerindra meraih 80 persen suara untuk Prabowo-Sandiaga Uno. Terlebih dengan dukungan dan gerakan GL PRO 08 yang militan.

“Tapi itu target untuk Kabupaten Tanggamus. Bukan provinsi. Dan saya yakin itu tercapai. Karena pada Pilpres 2014 lalu, Partai Gerindra memang menang. Untuk bisa kembali mewujudkan target itu, mari kita memilih dengan cerdas. Pilihlah Prabowo-Sandiaga Uno,” ajak Sumiyati seraya menyudahi wawancara. (ayp)

error: Content is protected !!