. . .

Membangun Klinik dan Rumah Sakit yang Baik di Era JKN

image_print

Foto Heru/Trans Lampung

 

Clinic Management Talk

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Sebanyak 180 dokter umum dan spesialis mengikuti kegiatan HJ Learning Forum (HJLF) dengan tema “Clinic Management Talk”. Acara yang diselenggarakan PT Hexpharm Jaya tersebut berlangsung di Swissbell Hotel, Minggu (7/10).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) cabang Lampung dr. Edwin Rusli yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung dan General Busines Manager PT Hexpharm Jaya, Heri Ihwani.

Lanjut Heri, kegiatan ini juga dilakukan dengan tujuan agar para dokter dapat memahami managemen klinik terutama klinik pratama agar dapat mendukung program pemerintah JKN.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen Hexpharm Jaya dalam meningkatkan Indonesia yang lebih sehat sesuai dengan misi,” jelasnya.

General Busines Manager PT Hexpharm Jaya, Heri Ihwani mengatakan, kegiatan ini diisi dua orang pembicara, yakni dr. Hilda Fitri yang merupakan ketua Perhimpunan Klinik dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Primer (PKFI) dan Edy Syamsuri yang merupakan Kabid Managemen Pembiayaan Kesehatan Primer BPJS cabang Bandarlampung.

“dr. Hilda akan membahas bagaimana menagemen klinik dan rumah sakit yang baik di era JKN. Sedangkan bapak Edy akan membahas perkembangan dan tantangan BPJS kedepan,” jelasnya, Minggu (7/10).

Dr. Edwin Rusli mengatakan, bahwa kegiatan tersebut untuk meningkatkan baik pelayanan maupun kesejahteraan klinik. Bahkan informasi bagaimana mendirikan klinik yang baik.

“Saya berharap acara ini dapat memberikan pelatihan dan wawasan bagaimana klinik yang baik itu serta meningkatkan pelayanan dengan maksimal,” katanya. (dmr/apr/tnn/hkw)