. . .

Mbah Suro Temukan Motor Diduga Hasil Pencurian

image_print

TRANSLAMPUNG,  BLAMBANGAN UMPU – Kampung Umpu Bhakti Kecamatan Bkambangan Umpu digegerkan oleh penemuan motor Merk Yamaha N-Max warna merah oleh warga setempat Mbah Suro (67) di kebun karet miliknya,  saat mbah Suro sedang menderes getah karet sekira Pukul 05.00 wib, Senin (1/10/2018).

Menurut Mbah Suro, saat dirinya sedang melaksanakan aktivitas hariannya yakni menderes getah karet, tampak dari kejauhan ada dua orang seperti sedang memperbaiki motor dipinggir kebun karetnya. Lalu bersama seoarang rekannya, mbah Suro berniat menghampiri kedua pengendara motor tersebut.

“Tapi anehnya, ketika kami sudah tidak berapa jauh, kedua orang itu malah lari terbirit-birit meninggalkan motor yang dibawanya. Setelah kami sampai, saya dan rekan saya langsung memeriksa kondisi motor dan ternyata stang kemudinya sudah patah.  Melihat keganjilan itu, rekan saya berinisiatif menghubungi pihak kepolisian”, terang Mbah Suro.

Saat ditemui di TKP, Kanitlaka Satlantas Polres Way Kanan  Ipda I Ketut Dadi didampingi  anggotanya Aiptu Rutaman menduga kendaraan bermotor Jenis Yamaha N-Max tahun 2016 bernopol B 2711 AYU adalah hasil kejahatan.

“mendengar keterangan saksi,  mbah Suro dan kondisi kendaraan, maka kuat dugaan kami, motor ini adalah hasil kejahatan. Terlihat juga ada upaya pelaku menghilangkan jejak, dengan melepaskan skotlet dibody motor itu”, ujar Kanit Laka ini.

Masih menurut I Ketut Dadi,  saat ini motor tersebut diamankan di Mapolres Way Kanan. “Kendaraan ini akan kami serahkan kepada Kastrreskrim sembari menginformasikan kepada masyarakat, bila ada masyarakat yang merasa menjadi pemilik kendaraan bermotor tersebut”, imbuhnya. (Yudi)