. . .

Masyarakat Way Kanan Berharap Kemenhub Tak Ingkar Janji, Soal Lanudad Gatot Subroto

image_print

Foto: Kedatangan Menteri Perhubungan RI Ir. Budi Karya Sumardi Saat mengunjungi Lanudad Gatot Subroto beberapa waktu lalu.

 

TRANSLAMPUNG.COM, WAY KANAN – Terkait dengan landasan udara Gatot Subroto yang di rencanakan dijadikan Bandara Komersilal/Sipil, Masyarakat Way Kanan Berharap pemerintah yang dalam hal ini Kementerian Perhubungan Republik Indonesia tidak Ingkar Janji dan dapat segera merealisasikan bandara tersebut menjadi Bandara Komersil.

Hal ini dikatakan masyarakat Way Kanan, mengingat pada tanggal 27 oktober lalu saat melakukan kunjungan kerja. Menteri Perhubungan Ir. Budi Karya Sumadi meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan serta pihak terkait untuk segera menyelesaikan berkas pengajuan, agar landasan dapat segera dimanfaatkan menjadi landasan komersil pada akhir tahun 2018 ini.

“Iya, Inikan sudah hampir mendekati Ahir tahun, tapi sepertinya belum ada tanda tanda kalau Bandara itu akan direalisasikan menjadi Bandara Komersil. Sesuai dengan kata Pak Menhub beberapa waktu lalu, jadi kami selaku masyarakat Way Kanan Berharap Kemenhub tidak ingkar janji soal ini dan segera memenuhi janji nya,” Ujar Rya Mayu, warga Blambangan Umpu Kabupaten Waykanan Saat di konfirmasi melalui Pesan WhatsApp, Rabu (05/12/2018).

Menurut Mayu, Bandara tersebut sangatlah penting sebagai transportasi udara yang memang sejak lama sudah ditunggu tunggu masyarakat Kabupaten Way Kanan, Oku Timur, Oku Selatan, Oku Induk dan Kabupaten lainnya yang jangkauan nya dekat dengan landasan udara tersebut.

Hal senada juga diungkapkan Pak Seniman warga Waytuba yang berdekatan langsung dengan Lanudad Gatot Subroto. Seniman mengatakan, selaku pemangku otoritas transportasi udara sudah semestinya Kemenhub merealisasikan bandara itu menjadi Bandara Komersil.

Apalagi selama ini pemerintah Kabupaten Way Kanan sudah amat sering melakukan pendekatan dengan pemerintah pusat maupun pihak TNI supaya keinginan masyarakat memiliki bandara komersil dapat terwujud.

“Kami selaku masyarakat sangat mengapresiasi kinerja pemerintah Kabupaten Way Kanan yang begitu semangat berupaya serta melakukan pendekatan kepada pemerintah pusat untuk mewujudkan keinginan masyarakat memiliki Bandara Komersil,” Ungkap Seniman.

“khususnya masyarakat Kecamatan Waytuba sangat mendukung penuh dan sangat berharap kepada pemerintah pusat agar bandara itu dijadikan bandara komersil . Karena dampak dari Bandara tersebut dijadikan bandara komersil, maka akan menopang dan menumbuhkan perekonomian masyarakat Way Kanan khususnya di kecamatan Waytuba,” Pungkasnya. (Migo)