. . .

Masyarakat Tuba Keluhkan Debu Bakaran Tebu PT. Indo Lampung (SGC)

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA – Masyarakat Kabupaten Tulang  Bawang keluhkan debu bakaran tebu milik PT. Indo Lampung  (SGC)  yang mengotori rumah setiap hari.

Sodri (40) Warga Tulang Bawang mengatakan, bahwa debu bakaran tebu milik PT. Indo Lampung (SGC) membuat pusing masyarakat Tulang Bawang,  akibat debu bakaran tebu sehari bisa 100x nyapu dirumah gara-gara debu bakaran tebu Indo Lampung bahkan debu ini jadi campuran makanan yang bisa dampaknya menimbulkan penyakit dalam tubuh manusia terutama kami masyarakat yang ada di Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat yang kena polusinya.

“Kalau sudah begini kemana kami harus mengadu semua ini, kenapa keluhan masyarakat dari dulu-dulu yang mengeluhkan adanya bakaran tebu Indo Lampung ini, tidak pernah di dengarkan dan bahkan tidak pernah ada tanggapan apakah harus masyarakat yang menghakimi semua ini. Kemana para pejabat tinggi yg ada di lampung khusus yang ada di Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat mengapa pada diam saja ada apa dengan semua ini, kalian yang kami berikan kepercayaan untuk memimpin provinsi dan kabupaten ini jadi tolong dengarkan jeritan masyarakat lakukan tindakan yang tegas agar masyarakat bisa kembali percaya kedepannya,” tegasnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Iwan (38) warga Menggala Tulang Bawang, mengatakan, sudah dua bulan terakhir ini debu bakaran tebu milik PT. Indo Lampung (SGC) menjadi tamu tidak diundang yang datang kerumah, hal ini sangat menggangu baik kesehatan dan lingkungan terutama bagi anak-anak kami akibat polusi debu bakaran Tebu milik PT. indo Lampung.

“Saya sebagai warga Tulang Bawang sangat mengeluhkan polusi bakaran debu milik PT. Indo Lampung tersebut, dan kami berharap kepada Pemkab Tulang Bawang terutama instansi terkait dapat bertindak dengan tegas jangan hal seperti ada pembiaran yang dari tahun ke tahun tidak ada solusinya. Kami sebagai masyarakat selalu bertanya-tanya kenapa masalah ini dari tahun ke tahun tidak ada penyelesaian bahkan Pemkab Tulang Bawang terkesan tutup mata dengan keluhan dan jeritan masyarakat Tulang Bawang ada apa ini,” tambahnya. (als)

error: Content is protected !!