Masyarakat Ngluruk ke DPRD

0
299
views

TRANSLAMPUNG.COM-Masyarakat Desa Banjar Rejo, Kecamatan Batang Hari Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) hearing dengan Komisi 1 DPRD Lamtim menindak lanjuti pembangunan Indomart didesa tersebut. Para pedagang menolak pembangunan Indomart di wilayah mereka usaha.

Hadir dalam acara ini, Ermada Gunawan ketua Komisi 1 DPRD lampung timur, Merry Hutasoit anggota komisi 1 DPRD lamtim dari partai Nasdem, Edy Sekretaris dinas Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu satu pintu, Sekretaris Camat batang hari, Musidi kepala desa banjar rejo kecamatan batang hari beserta perangkat desa nya, Darsait, Ahmad Saidi, yuyun dan para pedagang lainnya dan tokoh masyarakat desa banjar rejo.

Dalam hearing tersebut mereka menyampaikan kekecewaan terhadap Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang telah mengeluarkan surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Surat tanda daptar gudang (TDG) surat tanda daptar perusahaan (TDP) surat Izin Gangguan (HO) surat izin usaha pemilikan (SIUP) atas nama Yohanes Surjadi PT. INDOMARCO PRISMATAMA.

Darsait perwakilan dari para pedagang di desa banjar rejo yang didampingi Ahmad Saidi mengatakan, sangat kecewa dengan pemerintah yang telah mengeluarkan beberapa surat izin seperti, IMB, HO, TDP, TDG, dan SIUP, yang tanggal surat nya sama semua, tanggal, 28 Oktober 2016.

Kata Darsait lagi sedangkan surat terkait perihal penolakan ada nya indomart kami buat tanggal 30 Oktober 2016, ditanggapi oleh Supriyanto selaku camat batang hari tanggal,1 Nopember 2016, dengan nomor.503/11/06/2016. Perihal memberhentikan bangunan dgn alasan IMB belum keluar dan adanya penolakan dari masyarakat setempat.(r9)