Masyarakat khawatirkan Rusa Mati Karena Sampah

0
2144
views

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG-Sampah plastik yang bertebaran di area sekitar tempat penangkaran rusa Universitas Lampung dikhawatirkan masyarakat kejadian rusa mati terjadi kembali.

Dilansir dari sebuah akun Facebook bernama Darmastuti yang berkicau tentang banyaknya sampah pelastik yang ia temui tatkala ingin menuju ke kolam renang Unila.

“Barusan lewat samping kandang rusa Unila, menuju swiming pool(kolam renang) terkejut sekali dilihat didekat-dekat pagar banyak sekali sampah plastik” katanya, Jumat(8/9).

Tak sampai disitu akun diketahui seorang laki-laki itu juga mengkhawatirkan kondisi satwa yang berada di Lingkungan tersebut karena sampai dari pengunjung atau pedagang yang membuka lapak.

“Sangat khawatir, kasus lama rusa mati dan didalam perutnya ditemukan gumpalan plastik, ini ulah pengunjung atau pedagang yang suka buka lapak disitu” kutip akun tersebut.

Diakhir kicauan nya, Ari mengajak orang-orang dalam bahasa Inggris untuk tidak membuang sampah sembarangan dan diatur secara ketat demi keselamatan rusa dimana sampah plastik sangat berbahaya untuk rusa yang cantik itu.

“Halo authorities lets tighten control, plastic trash is definitely hazardous for those beautiful deers” kutip lagi.

Berdasarkan pantauan Trans Lampung langsung di lokasi, memang terlihat beberapa sampah plastik yang tergeletak dekat dengan kandang, terlihat juga beberapa pengunjung sedang makan siomay di pembatas jalan.