. . .

Masyarakat Gunung Kemala Timur Giat Bersih Sampah Organik dan Non Organik

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESIBAR – Masyarakat Gunung Kemala Timur, Kecamatan Way Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) melakukan kegiatan gotong royong membersihkan sampah di sepanjang pinggiran Sungai Way Krui, Jumat (1/2).

Adapun dalam kegiatan bersih-bersih sampah tersebut dalam agenda ” jumat bersih-program 100 hari kerja peratin setempat. Diharapkan dalam kegiatan mulya tersebut mampu memicu kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah disembarang tempat, sehingga pekon gunung kemala terbebas dari wabah penyakit demam berdarah (DBD) .

Menurut ketua Karang Taruna Gunung Kemala Timur, Aan Novriansyah mengatakan, kegiatan gotong royong jumat bersih tersebut akan terus ditingkatkan pelaksanaannya.

“Mudah-mudahan dapat terus dilaksanakan, akan kita coba dilaksanakan per-minggu hingga dua kali kegiatan,” ungkapnya, kepada translampung.com, di lokasi kegiatan.

Di tempat yang sama, peratin setempat , Edison Surya menyampaikan apresiasi dan sangat mendukung penuh upaya warganya untuk peduli kebersihan.

“Selain soal sampah, kita juga sedang berupaya menata berbagai potensi yang ada di Gunung Kemala Timur agar bermanfaat bagi masyarakat pada pada umumnya,” tambahnya.

Dijelaskannya, selain program pekon (Desa), Pemkab setempat dalam 100 hari kerja awal tahun 2019, Bupati Pesibar Agus Istiqlal telah mencanangkan beragam program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Diantaranya, pembagian sembako kepada warga miskin-yatim-janda, Penanganan minimalisir wabah penyakit dengan upaya pembangunan jamban masyarakat, dan lain sebagainya.

“Kita harapkan setelah gunung kemala timur, pekon-pekon lain bisa ikut menggerakkan warganya, terutama menggaalakkan tingkat kesadaran warga dalam menjaga kebersihan pekon masing masing, “tandasnya. (r7)

error: Content is protected !!