. . .

Masuki Masa Purna Bhakti, Anggota ASN Dapat Pelatihan Usaha

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA – Memasuki masa Purna Bhakti, 245 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemkab Lampung Selatan diberikan pelatihan kewirausahaan.

Staf Ahli Bidang Keuangan Kabupaten Lampung Selatan Yusri, ketika membuka kegiatan itu menyatakan atas nama Pemkab Lamsel  menyambut baik serta terima kasih atas dilaksanakannya kegiatan pelatihan ini. Sehingga, diharapkan akan dapat meningkatkan pengetahuan serta wawasan bagi para anggota ASN di bidang kewirausahaan dan diharapkan pengetahuan tentang kewirausahaan ini pada suatu saatnya nanti akan memberikan manfaat dalam rangka mengisi waktu luang yang dimilikinya serta dapat memberikan nilai ekonomi bagi kehidupannya.

“Pesatnya perkembangan dunia usaha yang semakin mengelobal saat ini muncul berbagai konsep usaha yang sangat menarik, beragam dengan menawarkan keuntungan yang besar, dan tentunya melatui pelatihan ini diharapkan akan dapat mengenalkan lebih dalam akan seluk beluk dunia wirausaha,” kata Yusri dalam sambutanya yang berlangsung di Aula Rajabasa Kantor Bupati Lamsel, Kamis (26/7).

Dijelaskan dia, dimasa sekarang Korpri tidak lagi dibebani oleh kepentingan partai politik manapun. Sehingga, Korpri dapat memfokuskan diri pada upaya meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Sebagaimana haInya pada hari ini Kopri Kabupaten Lampung Selatan melaksanakan kegiatannya berupa pembekalan terhadap para PNS yang akan memasuki pensiun.

Melalui kegiatan ini, diharapkan agar para ASN yang akan memasuki masa puma tugas, akan mempunyai persiapan yang lebih baik, terutama persiapan dalam mengisi waktu luang yang dimiliki serta dapat berdampak secara ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraannya.

“Intinya peIatihan ini ingin memberikan motivasi dan pencerahan, bahwa kesuksesan akan diraih bila pilihan aktivitas sesuai dengan potensi diri. Selain itu, tujuan kegiatan ini diharapkan mampu mendorong peserta untuk menemukan ide maupun gagasan baru guna memulai usaha khususnya pada usaha kecil menengah (UKM),” ujarnya.

Sedangkan, Erlan Murdiantono mantan ASN yang juga pernah menjabat sebagai Plt. Sekda Lamsel menyampaikan kepada para ASN yang pensiun tidak boleh berpangku tangan.

“Isilah waktu luang dengan berbagai kegiatan yang dapat bermanfaat bagi peningkatan perekonomian bagi keluarga,” pungkasnya. (Jhn)

 

error: Content is protected !!