. . .

Masuk 6 Besar Lomba Kampung, Kampung Bumi Baru Paparkan Program Kerja dan Potensi Dihadapan Juri

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU- Kampung Bumi Baru Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Waykanan masuk dalam 6 Besar sebagai pemenang Pada ajang Lomba Kampung Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2018.

Setelah masuk 6 Besar, Tim penilai yang terdiri dari Kementerian Dalam negeri dan Dinas PMD Provinsi Lampung melakukan Ekspose Kepala Kampung dalam rangka evaluasi kampung serta memaparkan program kerja dan potensi potensi yang ada di kampung masing masing. Yang digelar di Hotel Bukit Randu, Selasa (28/08).

Saat dikonfirmasi melalui via Telepon, Kepala Kampung Bumi Baru Abdul Chandra Kurniawan menuturkan bahwa adapun yang dipaparkannya dihadapan dewan juri yaitu tentang kepemerintahan, kemasyarakatan dan kewilayahan yang ada dikampungnya.

Ia berharap setelah dilakukannya pemaparan itu semoga kampung Bumi Baru mendapatkan hasil maksimal dan masuk dalam tiga besar sebagai juara.

“Alhamdulillah, dihadapan para tim penilai hari ini saya telah memaparkan beberapa poin tentang yang ada diKampung Bumi Baru. Jadi, target kita minimal juara tigalah,” Tutur Candra.

Sementara itu, mendampingi Kepala Kampung Bumi Baru. Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Kampung (PMK) Way Kanan Ixuan Ahmadi mengatakan, apa yang dipaparkan oleh Abdul Candra Kurniawan didepan dewan Juri cukup bagus dan sangat baik. Ia berkeyakinan kampung Bumi Baru sangat berpeluang masuk tiga besar dalam Lomba itu.

“apa yang di sampaikan oleh Pak Candra tadi cukup bagus. Dia memaparkan program program kerja dan potensi potensi yang ada di kampung Bumi Baru, kalau tahun lalu kita hanya masuk 6 Besar tahun ini paling nggak masuk tiga besar,” Kata Ixuan.

Setelah dilakukan pemaparan oleh masing masing kepala kampung, barulah tim penilai akan menentukan kampung/Desa mana yang akan menjadi juara 1,2,3 sampai 6 dan akan di umumkan minggu depan. (migo).