. . .

Masih Tunggu Keputusan Pusat

image_print

ASN Terlibat Korupsi

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, dan terlibat dalam kasus korupsi saat ini masih dalam proses penanganan lebih lanjut terkait apakah akan dilakukan pemecatan atau tetap menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Kepala Inspektorat Bandarlampung M. Umar saat ditemui diruangannya, Rabu (14/11), sekitar pukul 14.30 WIB, mengatakan. Untuk saat ini Pemerintah Kota setempat masih menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat mengenai tindak lanjut terhadap ASN yang terlibat kasus korupsi.

“Saat ini belum dapat dilakukan tindak lanjutnya, sementara prosesnya masih diberhentikan. Sebab, ada proses yudusial review terkait keputusan Menteri. Kita menunggu dari Korpri pusat, dan sampai ada ingkrah dari Mahkamah Konstitusi,” ujarnya.

Dari pihak ASN itu sendiri, masih kata M. Umar, ikut lakukan gugatan hukum atas keputusan tersebut. Sehingga sampai dengan hasil keputusan selesai, maka Pemerintah Kota setempat belum dapat lakukan tindak lanjut apakah sementara diberhentikan atau tidak.

“Status asn yang terlibat itu saat ini masih menjabat,  secara langsung berarti menerima gaji. Berdasarkan surat Mendagri mereka masih menjabat sampai dengan akhir desember. Dan Permohonan dari pngacara/tim pembela, tidak boleh diproses pemberhentian sampai menunggu hasil perlawanan hukum yang dilakukan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandarlampung, Wakhidi belum dapat berkomentar banyak. Hanya mengatakan bahwa saat ini asn yang terlibat dalam kasus korupsi masih dalam proses.  “kita tunggu dari pusat dulu, yang jelas saat ini asn yang terlibat kasus korupsi masih dalam proses,” kata Wakhidi. (jef/hkw)

error: Content is protected !!