Masih Teler, Buwas Gak Main Main Seret Bupati OI

0
447
views

JAKARTA – Komjen Buwas tampaknya begitu geram terhadap pengguna narkoba termasuk Bupati Ogan Ilir AW Nofiadi. Menurut Kepala BNN ini tersangka sudah sejak lama menggunakan narkoba. “Perlu dipertanyakan bagaimana yang bersangkutan dapat lolos dalam pemeriksaan kesehatan saat akan mencalonkan diri menjadi bupati. Sebab tersangka menggunakan narkoba sudah sejak lama,” jelasnya.

Dia juga menuturkan bahaya narkoba sekarang ini yang sudah merusak sendi sendi negara. Dijelaskannya mulai anak muda hingga pejabat dan aparat sudah disusupi narkoba. Perlu tindakan tegas untuk efek jera. “Jika tidak kita akan hilang satu generasi,” paparnya.

Pada saat jumpa pers di kantor BNN, Bupati Ogan Ilir Sumatera Selatan, Ahmad Wazir Nofiadi Mawardi (27) dihadirkan di hadapan awak media. Nofiadi hanya diam lantaran masih dalam pengaruh narkoba alias masih teler.

Pada Senin kemarin, Nofi tiba di kantor BNN sekitar pukul 14.30 WIB. Dia dan 4 rekannya menumpang mobil BNN Isuzu Panther biru. Tak lama kemudian, BNN menggelar jumpa pers. Kepala BNN Komjen Budi Waseso (Buwas) langsung memberikan penjelasan. Nofi juga dihadirkan dalam jumpa pers itu. Dia duduk di samping Buwas.

“Sekarang ini yang bersangkutan masih dalam kondisi terpengaruh narkoba,” kata Buwas.

Menurut Buwas, belum bisa dilakukan pemeriksaan kasus terhadap Nofi. BNN butuh waktu tiga hari, setelah itu ada pemeriksaan darah kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan rambut.

“Kita tidak pandang bulu, tidak mengenai profesi, semua bidang bisa disentuh. Bagaimana seseorang menjadi panutan masyarakat tetapi dia menyalahgunakan narkoba,” sesal Buwas.

Nofi ditangkap Minggu (13/3) malam di rumah orang tuanya di Palembang, diduga saat mengkonsumsi narkoba. Selain Nofi, ada empat orang lain yang ditangkap. Sempat ada perlawanan saat operasi penggerebekan itu.