Masih Konfirmasi Kepala SKPD

0
245
views

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG-Pemprov Lampung mengklaim, soal pelantikan susulan rolling pada Jum’at (10/2) silam, bakal segera dilakukan.

Kabid Pengembangan Pegawai, Badan Kepegawiian Daerah (BKD) Lampung, Rendi Reswandi mengatakan, pelantikan susulan sekitar 60 jabatan tersebut masih menunggu proses admibistrasi. Yakni, konfirnasi ke masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) soal PNS yang berhalangan.

“Di rolling SK tanggal 9 itu kan ada yang berhalangan hadir. Nah, kita masih menunggu data dari masing-masing kepala SKPD nya, perihal alasan apa saat itu mereka tidak hadir itu,” jelasnya.

Ditanya rinci PNS yang berhalangan hadir, dia mengaku hal teraebut masih dilalukan pendataan.

“Ya alasannya lan bermacam hal. Apa dinas luar, atau seperti apa. Seperti kawan-kawan di Badan Perwakilan Jakarta juga kan mesti kita sesuaikan. Ya kita masih data juga soal kelengkapan SK pelantikan yang kemarin,” jelasnya.

Soal kapan waktunya, dia mengaku belum bisa memastikan.

“Ya, kita upayakan secepatnya ini rampung dulu. Kita upayakan betul, jangan sampai ada yang tertinggal lagi. Supaya jangan ada susulan lagi,” jelasnya.

Untuk rolling jilid III kepads Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD), dia mengatakan, pendataan masih menyesuaikan beberapa hal. Diantaranya, mempertimbangkan PNS yang berdomisili di daerah UPTD tersebut.

“Tapi pertimbangan saja. Bukan prioritas. Sebab kalau kepangkatannya tidak cukup kan tidak bisa,” ujarnya.

Bagaimana dengan pekerjaan UPTD? Dia mengatakan gak tersebut tidaklah mengganggu. Sebab, pelaksnaan tugas fungsi (tusi) sementara ini bisa diambil alih oleh Dinas.

“Misalnya, yang belum dilakukan roling itu UPTD Badan Pendataan Daerah (Bapenda) Wilayah I, kan tusinya bisa di Kabid Pajaknya. Sama saja itu pejabat teknis. Tapi kita tetap kejar, untuk pelaksnaan waktunya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Lampung Mirzali mengatakan, menyarankan kepada BKD Lampung, agar cepat melakukan pendataan dan mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan.

“Jadi, jangan sampai kesalahan data bisa terjadi lagi seperti kemarin. Artinya, ketelitian juga harus sangat diperhatikan di sini,” jelasnya.

Kemudian, untuk rolling jilid III kepada jabatan UPTD,  menurutnya juga minimal harus sudah dilakukan pada Maret tahun ini. Mwngingat, tugas fungsi UPTD juga sangat penting dalam pelaksanaan pembangunan yang ada.

“Antisipasi kemoloran pengerjaan pembangunan saja. Jika ada kesalahan kan ada waktu untuk memperbaikinya,” jelasnya.(tnn)