Mantap Ruas Tol Pejagan-Pemalang Beroperasi Mei

0
357
views

translampung.com – Ruas tol Pejagan-Pemalang, Jawa Tengah ruas I dan II Pejagan-Brebes dipastikan sudah dapat beroperasi sebelum lebaran. Ruas ini akan mulai dibuka pada awal Mei 2016. PT Waskita Tollroad sebagai Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) menyatakan saat ini ruas tersebut sudah masuk tahap finishing.

Direktur Utama Waskita Tollroad Herwidiakto menjelaskan walaupun sudah siap dibuka untuk umum pada Mei nanti, namun pihaknya mengaku belum menentukan tarif yang akan ditetapkan. Dia menyatakan ruas sepanjang 57 km itu baru akan dilakukan uji kelayakan sebelum ditentukan tarif pastinya.

“Ini (Tarif tol Pejagan-Beebes Timur) baru proses diskusi dengan BPJT (Badan Pengelola Jalan Tol). Jadi uji laiknya tim mungkin turun minggu depan, terus kita sedang proses tarifnya mau berapa,” kata Herwidiakto saat ditemui seusai acara penandatanganan pinjaman sindikasi di Kantor Pusat PT Jasa Marga Jakarta, Kamis (14/4).

Lebih lanjut, ruas tol yang terbagi dalam 4 seksi ini sudah memasuki tahap pemasangan rambu-rambu. Dia optimis proses uji kelayakan akan berjalan lancar dan sesuai harapan. Sampai dengan musim mudik nanti, Herwidiakto memastikan ruas yang dibangunnya akan dapat menampung kendaraan secara optimal.

“LHR (Lintas Harian Rata-rata) perkiraan kalau nggak salah 15 sampai 16 ribu kendaraanoo, mudah – mudahan kalau terinterconection Trans Jawa ya lebih meningkat, sekarangkan masih terputus – putus ya di Pejagan, Pejagan keluarnya gelap, orang kan males masuk juga,” jelasnya. (tnn)

LEAVE A REPLY