Manjakan lidah dengan Varian Rasa dan Kelembutan disetiap Gigitan

0
603
views
LAPORAN: MG8/BANDARLAMPUNG

Translampung.com-Martabak adalah kreativitas tanpa batas. Sepuluh tahun silam, variasi isi martabak bangka mentok di kacang-cokelat-wijen dan keju. Kini, apa saja ada di sana, mulai dari kismis, mixing rasa, dan yang paling banyak martabak pizza dengan rasa yang berbeda di setiap potongan.

Menurut Pengelola Martabak Damang Novi Arianto, Selain itu ada martabak telur dengan variasi isinya dari daging sapi dan ayam giling. Roda kreativitas martabak bangka pantang berhenti berputar.
Terakhir, modifikasi yang dilakukan Martabak Bangka Damang, Bandarlampung menembus lebih jauh dari filling, tapi juga kulitnya.

Melalui adik dari Novi Arianto yang pertama mendirikan martabak Bangka Damang yaitu Rica Saputra.

“Memadukan banyak rasa menjadi satu sehingga dengan seloyang martabak pelanggan dapat merasakan berbagai rasa,” ujar Rica.

Awal berdirinya Martabak Bangka Damang dilakukan oleh sang kakak yaitu Novi Arianto di Raja Basa dan masih kaki lima di bawah TK Smart Kids.

“Awal buka pertama oleh kakak saya Novi Arianto di Raja Basa dan dulu masih kaki lima dibwah TK Smart Kids pelan-pelan Alhamdulillah bisa menyewa di atas depan Ramayana Robinson dan mulai buka cabang sampai belasanm,” ujarnya.

Kemudian sang adik yaitu Rica Saputra ikut dalam memajukan Martabak Bangka Damang milik keluarga ini dengan membuka di jalur dua kimaja pada tahun 2013 dan sekarang membuka lagu di kayu manis yang baru berdiri 5 bulan.

“Awalnya saya buka di jalur dua kimaja depan penggadaian itu tahun 2013 udah jalan empat tahunan dan disana mulai maju saya buka lagi sekarang di kayu manis yang baru berdiri lima bulan,” ujarnya.

Martabak Bangka Damang yang setia menemani penikmat rasa martabak Bangka dengan berbagai varian rasa sehingga pelanggan dapat memilih sesuai seleranya.

“Martabak Bangka Damang yang menjadi andalan keju spesial, ada kacang coklat, martabak pizza, jagung, kismis, mixing juga bisa. Dengan harga Rp32.000 sampai Rp49.000 terjangkau untuk semua kalangan dengan kelembutan martabak tidak keras mskipun disimpan sampai besok,” jelasnya.

Dengan berbekal lokasi yang strategis yaitu mudah dijangkau pembeli dan suasana yang ramai Martabak Bangka Damang pun tidak main-main dengan rasa. Rasa tetap menjadi nomor 1.

“Pertama saya mencari tempat yg strategis yang mudah dijangkau oleh pembeli dan suasana yang ramai. Juga rasa tetap menjadi nomor satu karna untuk pelanggan rasa tidak boleh main-main sehingga pelanggan datang kembali untuk membeli karna pelanggan sudah percaya pada kami. mulai dari cara pelayanan kami sampai pembeli yang awalnya coba-coba jadi pelanggan setia martabak Bangka damang,” jelasnya.

Untuk martabak telor memiliki isi daging yang akan membuat penikmat martabak Bangka Damang semakin dimanjakan dan dapat di campur cuka maupun acar.

“Untuk martabak telor sendiri isinya daging dengan bawang Bombay yang bikin tambah enak makannya juga bisa pakai cuka atau acar. Pokoknya dijamin rasa tidak mengecewakan deh,” pungkasnya.(*)